Yuk Kenalan Dengan Kucing Bulu Pendek Britania

Hewan Kucing adalah salah satu binatang peliharaan paling setia dengan majikannya. Perawakannya yang menggemaskan siap membuat siapapun jatuh hati. Mungkin kamu adalah salah satu yang gemes dan tidak bisa berpaling dengan makhluk satu ini. banyak spesies kucing yang saat ini muncul karena hasil dari persilangan dari dua jenis spesies. Beberapa yang selalu jadi primadona adalah seperti angora, kucing berkaki pendek, atau kucing dengan motif yang unik dan terlihat berbeda. Selain kucing dengan bulu yang panjang dan lebat adapula jenis kucing yang memiliki bulu pendek. Jenis kucing satu ini biasanya banyak diincar oleh peminat kucing yang tidak suka perawatan yang ribet.

Bulu yang pendek membuat perawatannya lebih simpel dan sederhana. Jenis kucing satu ini adalah kucing Britania. Banyak orang yang menyebutnya dengan british cat, kucing ini juga disebut sebagai salah satu ras kucing tertua yang dipercaya memiliki hubungan dengan bangsa Romawi ydang dahulunya pernah menguasai Inggris. Di Indonesia kucing ini sudah bukan hal baru lagi, apalagi untuk para pecinta hewan terutama spesies kucing. Karakteristik kucing satu ini tidak jauh berebda dnegan karakterikstik kucing pada umumnya. British memiliki karakteristik dengan ukuran tubuh yang sedang, namun ada pula yang brukuran cukup besar dengan berat badan sekitar 4 sampai 8kg.

Untuk posturnya sendiri kucing Britania memiliki tubuh yang yang padat, kuat, dan cukup berotot. Bulunya yang pendek justru menjadi daya pikat utamanya. Bulu- bulu pendeknya juga sangat halus sekali, sekali sentuh saja kamu akan merasakan kelembutannya. Sebenarnya kucing Britania juga memiliki karakteristik kaki yang pendek seperti kucing munchkin, namun untuk spesies Britania kaki pendek ini lebih kokoh, kuat, dan berotot. Untuk perawatannya sendiri tidak terlalu jauh berbeda dengan kucing pada umumnya. Utamakan kebersihan kandang dan variasi makanan agar kucing satu ini merasa nyaman tinggal di suasana yang baru baginya. Jangan lupakan untuk tetap berkonsultasi dengan dokter agar hal detail yang tidak kamu ketahui bisa kamu ketahui dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *