Kumpulan Wallpaper Background Terbaru Untuk Interior Rumah

Salah satu cara mempercantik tampilan interior rumah adalah dengan memasang wallpaper background. Apalagi saat ini konsep desain untuk wallpaper dinding sudah semakin berkembang. Artinya memilih jenis desain wallpaper sesuai dengan keinginan menjadi sangat mudah.

Desain wallpaper dinding yang semakin menarik dan unik, membuat tampilan interior rumah menjadi lebih hidup. Meskipun demikian, penting untuk memilih desain wallpaper background yang tepat agar selaras dengan keseluruan konsep desain interior rumah yang Anda aplikasikan.

Selain itu, luas ruangan juga menjadi pertimbangan penting saat memilih wallpaper dinding. Artinya wallpaper tidak harus diletakkan pada keseluruhan dinding. Sebab terkadang justru bisa membuat ruangan tampak sempit.

Selain itu, kualitas bahan pembuat wallpaper dinding juga memiliki pengaruh cukup besar. Untuk itulah ada kalanya desain wallpaper jenis tertentu hanya bisa dibuat dengan bahan tertentu saja.

pixabay.com

Jenis Bahan Wallpaper Dinding

Siapapun pastinya sepakat jika bahan pembua wallpaper dinding sangat berpengaruh terhadap harga wallpaper. Selain itu, beda bahan pembuat sudah pasti akan berbeda pula secara kualitas dan harga wallpaper dinding itu sendiri.

Banyak faktor yang membuat harga wallpaper dinding berbeda-beda. Selain karena model dan merek, harga tersebut juga dipengaruhi oleh bahan wallpaper. Di pasaran sendiri, setidaknya dikenal ada 6 jenis bahan wallpaper, diantaranya adalah:

  1. Kertas

Salah satu keunggulan dari wallpaper dinding berbahan kertas adalah memiliki desain yang lebih beragam. Namun perlu diakui juga bahwa wallpaper dari kertas mudah sobek. Artinya secara umur relatif cukup pendek.

  1. Heavy Duty Paper

Salah satu wallpaper dinding berkualitas dengan harga terjangkau adalah wallpaper berbahan heavy duty paper. Selain itu, wallpaper background ini juga bisa dibersihkan. Dan dari segi kekuatan terbilang cukup kuat.

Bagaimana dengan ketahanannya? Dari segi ketahanannya bisa dikatakan sangat baik. Sebab selain kuat, wallpaper dinding dari bahan heavy duty paper ini juga dikenal memiliki karakteristik yang cukup tebal.

  1. Kain

Meskipun dari segi motif bisa dikatakan cukup beragam dan dari segi desainnya pun sangat menarik, sayangnya wallpaper kain dari segi perawatannya butuh cara khusus. Pasalnya wallpaper dari kain dikenal mudah kusut jika tidak dirawat dengan benar.

pixabay.com

  1. Vinyl

Selain tidak mudah sobek, wallpaper dari vinyl dikenal tidak mudah kotor. Selain itu, banyak yang mengatakan jika wallpaper dinding jenis ini memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap lembab.

Jika diperhatikan, umumnya wallpaper berbahan vinyl ini dalam pemasangannya selalu dipasang dengan wallpaper jenis lain. Misalnya wallpaper kertas di sisi belakang dan wallpaper berbahan vinyl di sisi depannya.

  1. Foil

Bagi Anda yang ingin ada efek mengkilap pada wallpaper dindingnya, maka pilihlah wallpaper berbahan foil ini. Namun sayangnya wallpaper ini cukup tipis sehingga harus sangat hati-hati saat memasangnya.

  1. Beludru

Salah satu wallpaper dinding yang sering diaplikasikan pada desain interior yang mengangkat tema klasik. Wallpaper ini terbuat dari serat wol yang dikombinasikan dengan kertas atau kain. Kelebihannya adalah mampu menghadirkan kesan hangat dan elegan.

pixabay.com

Pilihlah Wallpaper Dinding Sesuai Jenis Ruangan

Wallpaper sejatinya hanya sebagai pelengkap di dalam sebuah ruangan agar tampak lebih cantik dan menarik. Meskipun demikian penting untuk memperhatikan desain wallpaper yang akan dipasang.

Pada dasarnya banyak tersedia motif wallpaper dinding yang bisa dipilih. Oleh sebab itu, penting juga untuk menyesuaikan motif wallpaper yang sekiranya cocok jika dipasang di ruangan tersebut. Artinya motif wallpaper pada ruang tamu akan sangat berbeda dengan motif wallpaper yang ada di kamar tidur.

Di dalam sebuah rumah ada berbagai jenis ruangan. Ada ruangan yang sifatnya formal seperti halnya ruang tamu dan ruang makan. Ada juga ruangan yang sifatnya lebih mengarah ke santai. Artinya pemilihan desain wallpaper background juga harus dibedakan.

Misalnya wallpaper untuk kamar tidur. Desain wallpaper yang diaplikasikan tentunya yang mampu menghadirkan suasana kehangatan. Misalnya saja wallpaper dinding dengan tema blue aesthetic background seperti ini.

Namun untuk ruangan yang sifatnya formal, sangat direkomendasikan untuk wallpaper dengan warna akromatik, seperti halnya abu-abu, putih, atau hitum. Kemudian untuk dekorasi ruang bermain anak, sebaiknya aplikasikan wallpaper dinding yang berwarna cerah dan memiliki motif menarik seperti benda langit, binatang, bisa juga buah-buahan.

Masih bingung mencari wallpaper yang cocok untuk ruangan Anda? Mungkin kumpulan wallpaper background bertema blue aesthetic background ini bisa Anda coba pertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *