Ultrabook: Laptop Generasi Terbaru untuk Mobilitas Tinggi

Kini, semakin banyak jenis laptop yang ditawarkan. Mungkin Anda sudah tahu notebook. Ini laptop versi kecil dan ringan. Hanya saja, ini memiliki kekurangan berupa spesifikasi yang kurang bisa diandalkan. Sekarang, sudah ada Ultrabook.

Meskipun demikian, tidak banyak orang yang mau memiliki Ultrabook. Alasannya berbeda-beda. Yang pasti, harganya masih sangat tinggi. Harganya jauh di atas harga laptop biasa, apalagi notebook.

Namun, bukan tidak mungkin Ultrabook akan menjadi trend. Pasalnya, sekarang ini lebih banyak orang yang bekerja secara mobile. Ultrabook ini sangat bisa diandalkan.

Sekilas Mengenai Ultrabook

Sebelum melangkah lebih jauh, Anda harus ketahui dulu apa itu yang dimaksud dengan Ultrabook. Sebenarnya, ini sering dianggap sebagai jenis laptop yang sangat canggih. Sangat kecil dan sangat ringan. Inilah mengapa Ultrabook ditawarkan bagi mereka yang bekerja secara mobile.

Para produsen laptop mengerti bahwa sekarang ini banyak orang yang bekerja secara remote. Para freelancer tidak memiliki kantor yang pasti. Mereka bisa bekerja dengan perusahaan mana saja tanpa harus datang ke kantor. Mereka bisa kerja dari rumah, café, atau dari mana saja.

Untuk itu, mereka butuh Ultrabook, jenis laptop yang mudah dibawa ke mana-mana. Selain itu, laptop ini juga memiliki spesifikasi yang tidak bisa diremehkan. Jadi, bisa dikatakan Ultrabook ini penggabungan antara laptop yang punya spesifikasi tinggi dengan notebook dalam hal ukuran yang kecil.

Kelebihan Ultrabook Dibanding Jenis Laptop Lain

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Anda pasti sudah tahu apa kelebihan dari Ultrabook ini. Betul sekali. Ini sejenis laptop tipis yang bisa dibawa dengan sangat mudah. Namun, bukan itu saja kelebihannya.

  1. Desain Elegan

Sekarang ini, orang tidak hanya memikirkan fungsi dari laptop tapi juga keelegannya. Anda bisa lihat. Para produsen berlomba-lomba membuat laptop. Bukan dengan terus menerus menaikkan kapasitas laptop tapi juga memperbaiki tampilan. Karena user juga butuh laptop yang terlihat elegan.

Itulah yang terjadi. Ketika Ultrabook pertama kali dikenalkan ke publik, tampilannya sangat elegan. Mereka para pekerjaan profesional yang memiliki mobilitas tinggi akan sangat terbantu dengan adanya jenis laptop ini. Tidak hanya membantu dalam hal menyelesaikan pekerjaan di saat mobile, tapi juga menaikkan imej sebagai profesional.

  1. Spesifikasi Tinggi

Desainnya memang kecil dan tipis. Sama seperti notebook. Hanya saja, performanya tidak boleh dibandingkan dengan notebook. Bahkan, ada Ultrabook yang performanya sama dengan laptop mahal.

Jadi, ukurannya memang kecil. Namun, kapasitasnya sangat besar. Karena sekarang ini bukan hanya penulis saja yang bekerja secara remote atau mobile. Ada juga desainer yang membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi. Dalam hal ini, desainer bisa mengandalkan Ultrabook sebagai alat desain mereka.

  1. Baterai Tahan Lama

Ini yang paling krusial. Namanya saja laptop untuk mobile. Jadi, mau tidak mau baterai harus tahan lama.

Mungkin Anda berpikir jenis laptop dengan spesifikasi tinggi pasti konsumsi baterainya cepat tinggi juga. Baterai cepat habis. Itu memang benar. Namun, teori tersebut tidak bisa diaplikasikan pada Ultrabook. Meskipun spesifikasinya tinggi, baterainya sangat tahan lama.

Nah, apakah Anda berniat untuk memiliki laptop yang satu ini?

Tips Sederhana Ketika Ingin Beli Ultrabook

Memang harga Ultrabook masih sangat tinggi. Namun, jika kerja Anda memang mobile, ini tepat untuk Anda miliki.

Meskipun demikian, Anda jangan sampai asal pilih. Jangan sampai Anda keluar uang banyak tapi Anda menyesal karena salah memilih. Ada dua hal yang patut diperhatikan sebelum menentukan pilihan. Yang pertama adalah spesifikasi. Sebaiknya beli Ultrabook keluaran terbaru dengan spesifikasi paling anyar. Lihat saja processor yang digunakan. Alangkah lebih baik jika Anda keluar uang lebih banyak asalkan mendapatkan Ultrabook dengan processor yang paling tinggi.

Pertimbangan yang kedua adalah baterai. Anda harus tahu kekuatan Ultrabook ada pada baterai. Anda pun pasti lebih membutuhkan laptop yang batarainya tahan lama, bukan? Jadi, Anda bisa menggunakan laptop ini di perjalanan. Dan ketika Anda bertemu dengan klien, Anda tidak perlu charge. Anda bisa langsung melakukan presentasi dengan Ultrabook milik Anda tersebut.

Sekarang, Anda bisa coba hunting di internet. Anda bisa buat list Ultrabook yang dibuat oleh beberapa produsen atau brand yang berbeda. Bandingkan spesifikasi, kekuatan baterai, dan juga harga. Dengan demikian, Anda tidak akan salah dalam memilih.

Jangan juga memaksakan diri untuk membeli Ultrabook yang harganya paling mahal. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan juga kemampuan finansial Anda. Itu yang paling penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *