Tips Berlibur Ke Australia Yang Harus Anda Tahu

      No Comments on Tips Berlibur Ke Australia Yang Harus Anda Tahu

Australia masih menjadi negara yang memiliki destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain letaknya yang dekat dengan Indonesia, negara kangguru ini juga mempunyai beberapa pantai untuk berselancar yang sangat mempesona. Sebelum berangkat, ada beberapa hal yang harus anda tahu termasuk mata uang Australia, stop kontak listrik bahkan hingga pajak barang. Anda bisa ketahui setelah menyimak ulasan berikiut ini.

Tips Berkunjung Ke Negara Koala Yang Perlu Diketahui

  1. Pengalaman Berbelanja

Selama berada disini, anda wajib mengetahui bahwa mayoritas toko-toko di Australia memiliki jam buka hingga pukul 6 sore. Akan tetapi, ada beberapa tempat di negara bagian yang memiliki jam buka untuk berbelanja hingga tengah malam pada hari kamis dan jumat. Selain itu, masyarakat biasanya akan memberikan tip ketika menyantap makanan di restoran mewah. Tip yang diberikan biasanya berkisar 10 persen dari tagihan restoran.

  1. Menyiapkan Uang Tunai

Mata uang Australia yang berlaku dan secara resmi digunakan oleh masyarakat disini adalah dolar Australia. Untuk menukarkan uang anda menjadi dolar Australia, anda bisa menuju tempat penukaran uang seperti di bandara, bank ataupun hotel. Akan tetapi disarankan anda telah menukarnya terlebih dahulu sebelum anda mulai berangkat kesini. Dengan mempersiapkan uang tunai sejak awal tentu saja akan memudahkan anda selama liburan di negara ini.

  1. Perhatikan Barang Bawaan Anda

Bagian imigrasi di negara ini memiliki sistem yang ketat terhadap barang bawaan para traveler, terlebih lagi pada bahan yang mengandung susu atau pertanian. Sebelum berangkat, anda harus melapor pada pihak bea cukai setempat jika membawa sayur ataupun daging mentah dan olahan. Begitu pula dengan rokok dan alkohol, bagi anda yang membawa akan dibatasi hanya membawa 25 batang saja atau dua pack yang telah terbuka.

Bagi anda yang berniat untuk mengunjungi Australia sebaiknya anda menyiapkan musim terbaik untuk kesini. Dikarenakan Australia adalah negara oceania yang merupakan bumi tentu saja musim disini akan berkebalikan dengan musim yang berada di Eropa. Sebaiknya anda memperhatikan dahulu kondisi cuaca di tempat mana traveler akan berjalan-jalan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *