Bagaimana Cara Tinggal di Malang?

      No Comments on Bagaimana Cara Tinggal di Malang?

Jika kamu mendambakan kota yang memiliki hawa udara dingin dan sejuk, kota Malang adalah pilihan yang terbaik untuk kamu pilih sebagai tempat tinggal. Kota ini memiliki iklim tropis basah dengan musim hujan dan musim kemarau. Suhu rata-rata di kota ini mencapai 28°C dan kelembapan udaranya sekitar 75%.

Kami akan memberikan beberapa tips jika kamu berniat untuk tinggal di kota Malang. Dengan menggunakan beberapa tips ini, di harapkan kamu bisa lebih cepat beradaptasi di kota ini.

Cara Tinggal di Malang

pixabay.com

Simak penjelasan dari artikel di bawah ini tentang Cara Tinggal di Malang, dengan memahami beberapa hal berikut ini.

1. Pahami letak wilayah

Yang pertama harus kamu lakukan ketika datang dan memutuskan untuk tinggal di sebuah kota adalah tentu saja memahami semua letak strategis yang ada di kota tersebut. Di jaman sekarang sudah sangat modern, kamu tinggal buka google dan cari apa yang kamu maksud pasti google akan memberikan jawaban yang tepat.

Nah, yang harus kamu ketahui di kota ini adalah letak-letak dari stasiun, terminal, taman kota, kampus, mall dan pusat perbelanjaan dan masih banyak lagi.

Tujuan dari kamu mengetahui semua tempat yang ada di kota Malang adalah agar kamu mudah menghafal dan tidak gampang tersesat ketika berjalan sendirian di kota yang baru kamu tinggali tersebut.

Atau semisal kamu mempunyai teman di suatu tempat yang ada di Kota tersebut, maka kamu bisa dengan mudah datang dan berkunjung ke rumah teman mu tersebut.

2. Transportasi

Tentu yang tidak kalah penting untuk kamu ketahui adalah moda transportasi yang berlaku di daerah atau kota tersebut. Di kota Malang sendiri, ada beberapa transportasi yang harus kamu ketahui. Beberapa transportasi tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

– Angkot

Angkutan kota atau Angkot yang ada di Malang ini rata-rata menggunakan mobil berjenis APV dengan warna biru.

Yang harus kamu pahami adalah trayek dari angkot tersebut menuju ke mana sehingga ketika kamu naik angkot tidak salah jurusan dan bisa menyebabkan kamu kesasar. Tarif angkot di kota ini sekitar 4 ribu rupiah.

– Transportasi Online

Belakangan ini transportasi online telah menyebar di seluruh wilayah di Indonesia. Tak terkecuali di kota Malang. Ada banyak sekali transportasi online semisal Go-Jek, Grab, Uber dan lain sebagainya yang bisa kamu pesan melalui ponsel android mu.

Dengan menggunakan jasa transportasi online maka akan lebih memudahkan kamu untuk menuju kemana pun tempat di kota ini yang ingin kamu singgahi. Tarif dari transportasi ini menyesuaikan dengan jarak tempuh ke tempat tujujan mu.

– Macito

Macito atau Malang City Tour Bus merupakan bus yang di khususkan untuk mengelilingi kota Malang. Bus ini tidak dikenakan tarif alias gratis. Jika kamu ingin berkeliling kota malang, maka bus ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu naiki.

Rute dari bus ini dimulai dari balai kota Malang menuju Alun-Alun Merdeka kemudian ke jalan Kawi dan Jalan Ijen, setelah itu kembali ke Balai Kota Malang lagi. Macito memiliki dua lantai dengan kapasitas mencapai 40 penumpang. Bus ini beroperasi mulai dari pukul 9 pagi sampai dengan jam 12 siang.

3. Biaya hidup

Tips berikutnya jika kamu ingin tinggal di kota ini adalah memahami biaya hidup sehari-hari mulai dari uang makan, transportasi dan lain sebagainya. Bisa di bilang, biaya hidup di kota ini lebih murah dan tidak bakal bikin kamu boros. Tidak seperti di kota Jakarta yang membutuhkan biaya hidup yang besar.

4. Makanan

pixabay.com

Kamu juga harus mengetahui makanan yang ada di kota ini mulai dari makanan tradisional sampai dengan makanan atau kuliner kekinian beserta dengan harga-harga yang berlaku di kota tersebut.

Kamu bisa memenuhi kebutuhan makanan mu di kota ini dengan memasak sendiri. Dengan begitu kamu bisa memperkirakan sendiri berapa uang yang kamu keluarkan untuk makan sehari-hari.

Namun, jika kamu tidak sempat masak sendiri karena kamu sibuk bekerja, maka solusi terbaik yang bisa kamu pilih adalah berlangganan di jasa catering yang ada di kota ini. Ada banyak sekali jasa catering yang tersebar di seluruh penjuru kota. Salah satu jasa catering terbaik yang ada di kota Malang adalah Ranakitchen.

Jasa catering malang ini telah menerapkan sistem pemesanan makanan secara online sehingga bisa mempermudah kamu untuk memesannya. Kamu tinggal kunjungi situs web dari jasa catering tersebut dan memilih menu catering apa yang ingin kamu pilih untuk dipesan.

Ada banyak sekali pilihan menu yang disediakan oleh jasa catering ini. Beberapa menu tersebut antara lain adalah paket Nasi Box, paket bento box dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan pun terbilang cukup murah jika dibanding dengan jasa catering serupa di kota ini.

Harga catering di tempat ini bervariasi mulai dari 17 ribu rupiah sampai dengan 60 ribu rupiah per satu boxnya.

Nah, itulah beberapa tips dan Cara Tinggal di Malang yang menyenangkan. Sekian dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *