Temukan 4 Sisi Menawan Dari Kabupaten Rembang

      No Comments on Temukan 4 Sisi Menawan Dari Kabupaten Rembang

Kota garam, dapat digambarkan sebagai kabupaten Rembang lantaran banyaknya penduduk disana yang berporfesi sebagai petani garam. Selain itu, kabupaten ini menjadi semakin terkenal karena merupakan tempat peristirahatan terakhir dari salah satu pahlawan wanita Indonesia, yaitu R.A. Kartini. Kabupaten ini terletak di ujung Timur Laut Jawa ini, ternyata menyimpan berbagai pesona alam yang begitu menawan. Berikut beberapa sisi menawan yang ada pada Rembang.

Mengulas Beberapa Sisi Menawan Dari Rembang

  1. Nikmati Cantiknya Senja di Pantai Dampo Awang

Pada awalnya, pantai ini diberi nama Taman Rekreasi Pantai Kartini. Namun agar tidak menyamai dengan pantai Kartini yang ada di Jepara, akhirnya pantai ini diberi nama Pantai Dampo Awang. Panai ini dapat dikatakan sebagai pantai yang sangat populer dikunjungi wisatawan. Pantai ini tidak hanya menyajikan pesona alamnya, namun juga menyajikan berbagai fasilitas pendukung sebagai tempat berlibur.

  1. Nikmati Pulau Eksotis di Pulau Gede

Kamu tidak perlu jauh jauh pergi untuk mendapatkan pemandangan yang eksotis, karena cukup berkunjung ke Rembang atau lebih tepatnya di pulau Gede untuk mendapatkannya. Pulau ini termasuk pulau yang tidak berpenghini namun cukup menarik untuk dijelajahi. Selain itu, kamu bisa melakukan snorkeling dengan riang,sebab airnya yang jernih membuatnya sangat indah.

  1. Menjamah Puncak Argopuro di Gunung Lasem

Bagi kamu yang suka kegiatan pendakian, bisa mencoba mendatangi gunung satu ini. Gunung Lasem hanya memiliki ketinggian 806 meter dari permukaan air laut, sehingga masih bisa didaki oleh para pemula. Gunung ini juga bisa dijadikan sebagai tempat pendakian terfavorit bagi pendaki lokal ataupun untuk kegiatan pramuka. Untuk mencapai puncaknya, dibutuhkan waktu hingga 2 jam agar dapat melihat panorama indah dari ketinggian.

  1. Jelajahi Kawasan Konservasi Hutan Mangrove di Pasarbanggi

Ternyata, kabupaten Rembang tidak hanya menyimpan keindahan pada pesisir pantainya, namun jua pada hutan mangrovenya. Hutan mangrove sendiri, memiliki peran penting agar mencegah abrasi pantau yang disebabkan oleh air laut. Karena lokasinya yang sanagt dekat denagn pusat kota, menjadikan tempat wisata ini menjadi pilihan menarik. tidak hanya itu saja, untuk memasuki kawasan ini, kamu tidak perlu merogoh gocek terlalu dalam, namun sudah bisa merasakan panorama indah.

Sebelum banyaknya tempat wisata, daerah ini hanya dikenal sebagai tempat peristirahatan terakhir pahlawan perempuan Indonesia. namun l ambat laun, kabupaten ini mulai berbenah diri dan menyadari akan potensi alamnya yang harus dimanfaatkan dengan maksimal. Hingga akhirnya, kini Rembang sudah mulai dikenal memiliki destinasi wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata pantainya hingga wisata pegunungannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *