Tema Xiaomi Dari MIUI

      No Comments on Tema Xiaomi Dari MIUI

Tema merupakan salah satu hal penting dalam memperidah tampilan suatu smartphone. Iya memang memiliki sebuah smartphone yang memiliki tampilan indah akan membuat pemiliknya tidak gampang bosan. Pasalnya memang dengan tampilan smartphone yang fresh dan dapat berganti-ganti membuat kita sebagai pemiliknya akan betah mengganti tampilan-tampilan yang ada.

Selain memperindah bagian luar entah itu dengan case atau lainnya, memperindah bagian software smartphone juga merupakan hal yang menarik. Iya mungkin ada saja orang yang masih gak peduli dengan hal tersebut, namun sebagian  orang sepertinya sangat memperhatikannya. Dengan tema yang menarik akan membuat tampilan software smartphone kita menjadi lebih ciamik dan keren.

Berbicara soal tema, tentunya setiap smartphone memiliki tema yang khas salah satunya adalah Xiaomi. Iya Xiaomi memiliki tema yang cukup khas yakni dengan MIUInya yang memiliki tampilan begitu menarik. Iya MIUI menjadi salah satu ciri khas dari Xiaomi yang kini terus dikembangkan hingga menghasilkan tampilan yang begitu unik. Dari ciri khasnya itulah yang menjadi daya tarik dari Xiaomi sehingga memiliki daya jual Xiaomi original yang cukup tinggi.

istockphoto.com

Tema Xiaomi dari MIUI

Mungkin bagi Anda pecinta Xiaomi, tentu sudah tau dong apa itu MIUI? Namun bagi sebagian orang yang masih awam dengan Xiaomi, tentu masih asing dengan MIUI. Nah perlu diketahui bahwa MIUI merupakan singkatan dari Mobile Internet User Interface atau lebih jelasnya adalah tampilan user interface. Software ini merupakan software yang dikembangkan oleh vendor Tiongkok yaknu Xiaomi untuk menjadi user interface dari sistem android yang menjadi salah satu ciri khas dari vendor tersebut.

Iya hal itu juga dimiliki oleh beberapa smartphone yang lainnya namun dengan nama dab ciri khas yang berbeda. Hal ini dikeranakan Android murni tidak yang tidak menyertakan tampilan yang memungkinkan samrtphone memiliki tema yang khas sehingga pada akhirnya beberapa vendor smartphone memiliki UI tersendiri untuk memudahkan pengembangan tampilan antar muka serta menjadikannya sebagai salah satu ciri khas dari smartphone tersebut. Namun kini juga telah banyak pabrikan yang telah membuat UI Android One yang memeng bagi mereka yang ingin memiliki tampilan asli dari Android.

Iya UI sendiri memang memberikan tampilan dan rasa yang berbeda. Meskipun Anda memiliki android yang sama, namun ketika samrtphone tersebut berebeda tentunya akan memiliki tampilan antar muka yang berbeda. Untuk smartphone Xiaomi, MIUI merupakan salah satu user interface yang menampilkan tampilan antar muka yang cukup menarik dan khas.

MIUI dibangun dengan bahasa pemrograman Java, C, serta C++ dengan jenis kernel monolitic yang mana kernel tersebut berasal dari modifikasi kernel Linux. Adapun MIUI sendiri memiliki lisensi Publik Umum GNU v3 serta Lisensi Apache 2.0. Nah MIUI sendiri sebenarnya memiliki dua versi yakni MIUI China yang mana MIUI ini khusus untuk Android yang beredar di China dan tidak terdapay produk milik google.

Hal ini tersebut memang di China sendiri penggunaan google sebagai default adalah hal yang dilarang. Iya smartphone yang beredar di china tidak disertakan paket google seperti playstore, facebook, gmail, atau produk google yang lainnya. Namun untuk smartphone yang beredar di luar China seperti Indonesia,Taiwan, Singapura, dan lain sebagainya menggunakan MIUI versi global yang di dalamnya terdapat aplikasi paket google sepeti Playstore, Gmail, dan Maps, dan lain sebagainya.

Yang jelas MIUI merupakan user interface atau tampilan antar muka yang dikembangkan oleh Xioami untuk mengembangkan tampilan antar muka dari sistem android yang asli. MIUI sendiri juga memiliki tampilan yang cukup menarik serta tersedia juga banyak tema Xiaomi bagi Anda yang mulai bosan dengan tampilan smartphone yang itu-itu saja.

istockphoto.com

Cara Membuat Tema Xiaomi

Bosen dengan tampilan smartphone yang itu-itu saja? Mungkin Anda perlu menggunakan tema yang baru. Nah sebagai salah satu smartphone yang memiliki user interface yang sangat terkenal, Xiaomi juga memungkinkan Anda untuk memiliki tema-tema keren. Dengan MIUI, Xiaomi memungkinkan Anda untuk mendownload banyak sekali tema menarik melalui apliasi Themes di smartphone Xiaomi Anda. Adapun caranya sangat mudah yaitu sebagi berikut:

  1. Buka aplikasi Themes pada smartphone Xiaomi Anda.
  2. Anda dapat menemukan banyak tema mulai dari rekomendasi hingga pada bebrapa kategori. Yang jelas Anda akan mendapatkan banyak tema disini.
  3. Sebelum mendownload tema, pastikan Anda melihat preview sebelum mendownload dan memasangnya, agar nantinya tidak kecewa apabila tema yang Anda download ternyata tidak sesuai dengan keinginan.
  4. Klik appl, dan tema Xiaomi Anda pun sudah terpasang.

serta Anda juga bisa membuat tema sendiri yakni melalui aplikasi MIUI Creator.

  1. Buka aplikasi MIUI Creator.
  2. Buat tema baru yakni dengan klik tanda +.
  3. Selanjutnya Anda akan dibawa ke menu pembuatan tema, Nah disinilah Anda dapat berkreatifitas tema sesuai dengan gaya yang Anda inginkan.
  4. Kemudian pada halaman selanjutnya, Anda bisa mengedit nama tema yang Anda buat tadi sesuai dengan keinginan Anda.
  5. Klik finish dan pakai tema yang telah Anda buat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *