Sudah Tahu Destinasi Menarik Dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ?

Keindahan yang ditawarkan oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) merupakan salah satu hal yang tidak boleh untuk anda lewatkan ketika berada di Jawa Timur. Pasalnya, anda pun juga bisa menikmati berbagai macam destinasi lainnya yang juga terdapat di tempat satu in. Bagi anda yang ingin mengetahui apa saja destinasi menarik yang ada di kawasan wisata satu ini, maka anda pun bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Berbagai Destinasi Yang Bisa Anda Kunjungi Ketika Berada Di Bromo

  1. Padang Rumput Savana

Mengunjungi Bromo tentu saja akan memberikan keindahan yang tidak akan pernah anda lupakan. Selain itu, disini pun juga terdapat banyak sekali destinasi wisata yang akan memanjakan mata anda. Salah satunya adalah destinasi wisata yakni padang rumput savana. Destinasi satu ini merupakan padang rumput yang terletak di selatan timur Gunung Bromo. Padang rumput ini pun terletak di lemba hijau dimana dikelilingi oleh tebing yang menjulang tinggi.

Selain itu, di salah satu destinasi wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ini juga terdapat beberapa punggungan gunung kecil yang terlihat apik. Padang rumput satu ini pun juga sangat luas dan akan membuat anda takjub. Jalur untuk mencapai padang rumput ini adalah melewati lautan pasir yang terbilang cukup gersang. Akan tetapi, ketika anda memasuki kawasan satu ini maka anda pun akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat hijau yang indah.

pexels.com

  1. Bukit Teletubbies Bromo

Kawasan wisata selanjutnya yang bisa untuk anda kunjungi di Bromo adalah Bukit Teletubbies. Tempat ini merupakan salah satu lokasi favorit bagi pengunjung. Hal ini dikarenakan anda akan bisa untuk menikmati keindahan Gunung Bromo dan juga hamparan bukit bukit hijau yanga akan menyejukkan mata anda. Sehingga tak jarang anda pun akan menemukan banyak orang yang berfoto di tempat satu ini.

Bukit ini pun dipenuhi dengan banyak rerumputan. Sehingga anda pun akan berasa seperti berada di Eropa Utara. Selain itu, rumput yang berada disini pun sangat terjaga sehingga akan terlihat sangat rapi jika anda mengunjunginya. Untuk itu, jika anda mengunjungi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) ini maka anda pun perlu untuk mampir ke tempat satu ini.

  1. Kawah Bromo

Kawasan satu ini pun juga wajib menjadi daftar destinasi wisata yang harus anda kunjungi ketika berada di Bromo. Disini, nantinya anda pun kaan bisa melihat secara langsung bagaimana kecantikan dari kawah Gunung Bromo yang sangat apik dan pastinya akan membuat anda menjadi terpesona. Untuk menuju kesini, anda pun bisa berjalan kaki kurang lebih sejauh 2 km dari area parkir.

Bagi anda yang tidak ingin berjalan kaki atau tidak kuat untuk mendaki, maka anda pun tak perlu khawatir tidak bisa menyaksikan keindahan dari kawah satu ini. Pasalnya, anda pun bisa juga dengan menyewa kuda di kawasan Bormo ini. Setelah itu, anda pun hanya tinggal menaiki anak tangga agar bisa mencapai puncak kawah Bromo.

pexels.com

  1. Pasir Berbisik

Ketika mengunjungi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) pastikan anda tak lupa mampir menuju pasir berbisik. Hal ini dikarenakan pada tempat wisata ini, anda pun akan berasa seperti berada di Timur Tengah. Dimana nantinya sebelum anda memasuki kawah Gunung Bromo, maka anda pun akan menemukan hamparan pasir yang terbentang cukup luas di kawasan Bromo ini.

Dengan nama pasir berbisik, area satu ini pun terbilang cukup luas. Nantinya anda pun akan dengan mudah untuk mengambil spot foto yang terbaik dan menggunakannya untuk melakukan hobi fotografi yang anda geluti. Di lokasi ini, anda pun juga bisa mengendarai kuda maupun menaiki motor trail. Pastinya anda pun akan tertarik dan tidak sabar mengunjungi tempat satu ini.

  1. Pura Luhur Poten

Siapa bilang hanya wisata alam yang tersedia di kawasan satu ini. Anda pun juga berwisata religi ketika mengunjungi Bromo. Nantinya anda pun bisa mampir ke Pura Luhur Poten yang berada di kawasan Gunung Bromo tersebut. Tempat wisata satu ini pun dapat dikatakan cukup unik. Hal ini dikarenakan pura ini terletak di kawasan gunung dan sebagai tempat beribadah orang Hindu yang ada di sekitar tempat tersebut.

Untuk itu, anda pun tak perlu heran jika saat Hari Raya Nyepi tiba maka kawasan satu ini akan selalu diramaikan dengan warga lokal yang berkunjung. Biasanya ketika perayaan tersebut, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) akan ditutup untuk umum. Hal ini dikarenakan agar warga sekitar pun bisa melakukan ibadah dengan lebih khusyu dan lebih nyaman ketika berada di Pura Luhur Poten satu ini.

pexels.com

  1. Penanjakan 1 dan Penanjakan 2

Untuk anda yang ingin melihat sunrise di kawasan Bromo, maka anda pun sebaiknya menuju ke penanjakan 1 ataupun 2 agar mendapatkan posisi yang pas. Untuk penanjakan 1 sendiri merupakan lokasi yang paling baik yang bisa anda gunakan untuk melihat matahari terbit. Hal ini dikarenakan lokasi satu ini merupakan salah satu lokasi yang paling tinggi diantara bukit yang lain. Anda pun juga akan bisa langsung menyaksikan sunrise yang cantik jika melihatnya dari bukit satu ini.

Panorama di penanjakan 2 pun juga akan membuat anda terpana. Meskipun memiliki lokasi yang kalah tinggi dengan penanjakan 1, namun anda pun tetap akan mendapatkan lokasi yang baik untuk menonton sunrise. Selain itu, akses untuk menuju tempat satu ini pun juga cukup mudah untuk anda tempuh. Untuk mencapai tempat satu ini, maka anda pun bisa mengaksesnya melalui Kabupaten Probolinggo dan kemudian memasuki Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS)

Itulah beberapa destinasi wisata menarik yang bisa untuk anda kunjungi ketika berada di Bromo. Anda pun bisa mengaksesnya dengan menggunakan open trip Bromo yang disediakan oleh beberapa pihak travel. Pastinya anda pun akan mendapatkan momen dan liburan yang tak akan terlupakan jika mengunjungi daftar tempat wisata yang ada di kawasan Bromo tersebut. Sehingga dengan mengunjungi tempat tersebut akan membuat anda ingin untuk kembali lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *