Negara yang Memiliki Pulau Galapagos dan Beribukota Quito

Negara yang memilili Pulau Galapagos dan beribukota Quito adalah Ecuador. Ecuador adalah salah satu negara di Amerika Latin dan memiliki luas wilayah 227.045 meter persegi. Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui lebih jauh tentang Ecuador dan Pulau Galapagos.

Ecuador, Negara yang Memiliki Pulau Galapagos

Jika dilihat dari sejarah, Ecuador adalah bagian dari Kekaisaran Inka pada abad 15. Karena berbagai hal, negara ini menjadi negara jajahan Spanyol dan Kolombia Raya. Baru pada tahun 1830 Ecuador benar-benar merdeka dan menjadi negara yang mandiri.

Salah satu hal yang menarik dari Ecuador adalah adanya situs warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO yaitu Pulau Galapagos. Secara politis, pulau ini memang berada di teritorial Ecuador.

Galapagos populer karena banyaknya jumlah spesies endemis yang berada dalam pulai itu. Ini lah yang menjadi objek penelitian Charles Darwin sehingga muncul lah teori yang dikenal dengan seleksi alam.

Demikianlah ulasan singkat tentang Ecuador, negara yang memiliki Pulau Galapagos dan beribukota Quito. Semoga dengan membaca tulisan ini, wawasan kita semakin luas dan ilmu kita bertambah.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *