Negara Eropa Ini Menjadi Destinasi Pelajar di Seluruh Dunia

Berbicara mengenai dunia pendidikan, maka terdapat beberapa daftar negara Eropa yang menjadi favorit di seluruh dunia. Daya tarik yang dimiliki mulai dari kualitas tempat menimba ilmu, kelengkapan fasilitas, biaya hidup serta prospek karir yang sangat menjanjikan. Semua alasan tersebut membuat  banyak orang berlomba-lomba untuk bisa menjadi salah satu yang beruntung bisa melanjutkan pendidikan di benua tersebut.

 

Negara Eropa dengan Biaya Hidup Terjangkau

Untuk para pelajar dari luar negeri yang akan mencari ilmu di Eropa, tentunya akan sangat mempertimbangkan masalah budget. Meksipun kebanyakan negara tersebut menuntut banyak budget untuk gaya hidupnya, namun ternyata beberapa negara Eropa ini tergolong terjangkau. Serbia, Polandia dan Hungaria merupakan pemiliki 3 besar posisi yang memiliki biaya hidup paling murah. Biaya yang dapat dipertimbangkan tidak hanya dari segi biaya pendidikan, namun juga biaya hidup di sana serta akomodasi yang akan digunakan. Terkadang malah biaya pendidikan ditanggung oleh pemerintah, sehingga pelajar tinggal menimba ilmu dengan fokus. Namun biasanya ada syarat yang mesti dipenuhi, salah satunya yaitu mempopulerkan negara tempat belajar di negara asal. Misalnya Anda kuliah di Polandia, maka ketika Anda pulang ke Indonesia, maka Anda ‘pun mesti menjadi semacam marketer yang menjelaskan tentang negara Polandia. Hari ini ada banyak sekali WNI yang menimba ilmu di Polandia, Hungaria, dan Serbia.

 

Negara Eropa dengan Peluang Kesuksesan Karir Terbesar

Untuk selanjutnya, kategori selain masalah biaya yang menjadi bahan pertimbangan adalah terkait karir. Negara Eropa yang dapat menjanjikan karir sukses dengan peminat terbanyak adalah Inggris. Tidak tanpa alasan mengapa negara ini memiliki peluang kesuksesan yang tingi. Inggris masuk ke dalam kategori negara yang memiliki tingkat penganguran hanya 20%.

 

Selain beberapa negara yang telah disebutkan masih banyak negara Eropa lain yang patut untuk dipertimbangkan. Misalnya Jerman, Belanda atau bahkan Prancis. Guna mengatasi mahalnya biaya pendidikan, Anda bisa memanfaatkan program beasiswa yang kini banyak tersedia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *