Yuk Intip Tips Menjadi Wanita Shalilah Nan Bermanfaat

Wanita mempunyai posisi yang ditinggikan dan juga dimuliakan di agama Islam. Selain itu, wanita pun juga menjadi seorang makhluk yang paling dilindungi di agama Islam. Oleh sebab itu, Allah pun juga kan menjanjikan surga bagi wanita yang shalihah. Untuk itu, kali ini akan diulas dan dibahas tentang beberapa tips untuk menjadi wanita shalilah nan bermanfaat yang perlu untuk anda tahu. Berikut simak ulasannya.

Tips Yang Perlu Anda Tahu Untuk Menjadi Sosok Wanita Yang Shalilah

  1. Memiliki Pendirian Yang Teguh

Sebagai sosok wanita yang shalilah, maka anda pun juga perlu untuk memiliki sebuah pendirian yang teguh. Hal ini dikarenakan ketika anda ingin menjadi sosok wanita yang shalilah, maka anda pun haruslah menjadi wanita yang tidak mudah untuk terpengaruh dengan hal yang menjauhi ajaran agama Islam. Sehingga nantinya anda pun juga akan bisa untuk memantapkan hati untuk lebih dalam lagi untuk mempelajari agama.

Untuk itu, jika anda ingin menjadi wanita shalilah nan bermanfaat maka anda pun perlu untuk memiliki pendirian yang kuat. Hal ini dikarenakan ketika seorang wanita memiliki pendirian yang teguh tersebut, maka anda pun akan dapat mudah untuk menjauhi godaan dan juga berbagai macam hal yang akan membuat anda mengurungkan niat untuk mempelajari agama Islam tersebut.

  1. Dengan Memiliki Sifat Murah Hati

Selain itu, anda pun juga perlu untuk mempunyai sikap murah hati ketika ingin menjadi sosok wanita yang shalihah. Hal ini dikarenanakan menjadi wanita senang untuk memberi dan juga murah hati, maka akan menjadi salah satu jalan yang bisa anda tempuh untuk membentuk wanita yang shalilah. Selain itu, dengan anda memiliki sikap yang murah hati tersebut, maka nantinya anda pun juga akan memiliki rasa empati yang besar juga terhadap orang lain.

Untuk itu, anda pun nantinya akan memiliki sikap murah hati dan empati sehingga akan membantu orang yang sednag membutuhkan dengan perasaan yang ikhlas. Anda pun bisa mencobanya dengan mulai untuk belajar bersedekan. Dimana anda bisa dengan membiasakan diri dengan bersedekan meskipun jumlahnya tidak besar. Dengan kebiasaan seperti itu, maka anda pun nantinya akan terbiasa dan bisa menjadi pribadi yang baik dan juga shalilah.

unsplash.com

  1. Dengan Memiliki Sikap Selalu Bersyukur

Untuk menjadi wanita shalilah nan bermanfaat maka anda pun perlu untuk memiliki sifat yakni selalu bersyukur atas apa yang telah didapat dan apa saja yang telah diraih. Hal ini dikarenakan ketika anda memang berkeinginan untuk menjadi wanita yang shalihah, maka anda pun juga harus mengusahakan untuk selalu bersyukur di setiap apapun yang telah terjadi di dalam hidup anda.

Untuk itu, ketika anda telah mensyukuri apa saja yang telah terjadi di dalam hidup anda, maka anda pun nanitnya akan bisa untuk menikmati pelajaran hidup yang telah diberikan oleh Allah. Untuk itu anda pun perlu bersyukur untuk segala pengalaman hidup yang telah anda terima, tak hanya pengalaman hidup yang menyenangkan saja. Untuk itu, anda pun perlu untuk selalu bersyukur, karena hal tersebut akan mampu untuk meningkatkan kualitas hidup anda agar bisa menjadi lebih baik.

  1. Dengan Menjaga Ibadahnya

Seorang wanita yang shalihah tentunya tahu dan mengerti bagaimana dari tujuan hidup umat islam. Untuk itu, bagi anda yang ingin menjadi wanita shalilah nan bermanfaat, maka anda pun perlu untuk menjaga kekhusyukannya ketika sedang beribadah. Hal tersebut, dapat anda lakukan dengan memenuhi segala kewajiban yang telah diperintah oleh Allah, yakni mulai dari menjalankan sholat lima waktu dengan waktu yang tepat, membaca al quran, berpuasa dan juga sebagainya.

Dimana hal tersebut akan memperlihatkan dan menunjukkan bahwa anda memang ingin berubag menjadi wanita yang shalilah. Dengan melakukan segala perintah dari Allah tersebut tentu saja akan membuat anda mampu untuk menjaga ketaatan kepada Allah yakni dengan rajin beribadah tersebut dan juga menjauhi larangannya. Untuk itu, kadar keimanan dari seorang wanita juga akan bertambah sehingga anda pun juga mampu untuk menjadi seorang wanita yang shalihah.

unsplash.com

  1. Dengan Menutup Aurat

Bagi seorang wanita muslimah, menutup aurat merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Untuk itu, ketika anda ingin menjadi wanita shalilah nan bermanfaat maka anda pun juga memiliki kewajiban untuk menutup aurat yakni mulai dari menutupi seluruh tubuhnya, kecuali pada wajah, telapak tangan dan juga punggung tangan serta jari tangan dan kaki.

Seorang wanita muslim pun juga memiliki kewajiban untuk menutup auratnya dengan baik dari para pandangan laki laki yang bukan muhrimnya. Sehingga dengan begitu, maka laki laki muslim pun juga akan menjadi seorang laki laki yang mampu untuk memikat hati wanita sholihah dengan cara yang benar. Hal ini dikarenakan laki laki tersebut juga akna menghormati seorang wanita yang shalihah.

  1. Dengan Menjaga Pandangan Mata

Hal lain yang bisa juga untuk menjadikan anda seorang wanita yang munslimah adalah dengan menjaga pandangan mata anda. hal ini dikarenakan ketika seorang wanita mengetahui bagaimana cara menjaga pandangan terhadap laki laki atau lawan jenis yang bukan muhrimnya maka anda pun juga perlu untuk menjada pandangan mata anda terhadap lawan jenis.

Sehingga hal tersebut pun nantinya juga akan menjaga seorang wanita dari timbulnya niat jahat dari seorang lawan jenis. Tak hanya itu saja, dengan menjaga pandangan juga akan membuat seorang wanita ataupun pria menjadi tidak akan menimbulkan zina dan mengarah pada pikiran pikiran buruk yang lain. Sehingga dengan menjaga pandangan anda tersebut, anda pun juga bisa untuk menjaga hati dan akan menjadi wanita shalilah nan bermanfaat.

Itulah beberapa tips dan juga cara yang bisa untuk anda lakukan ketika ingin menjadi seorang wanita yang muslimah dan juga bermanfaat. Anda pun juga bisa mencontoh sosok bunda Yoyoh Yusroh, dimana beliau termasuk salah satu muslimah yang juga sukses meniti karir di bidang politik dan juga masih sukses untuk berdakwah untuk menyebarkan agama Islam. Untuk itu, anda pun bisa menjadikan bunda Yoyoh sebagai sosok wanita muslimah yang bisa untuk anda jadikan inspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *