Begini Cara Mengganti Background Foto di Burner.Bonanza.com

Software yang terdapat di internet sekarang ini sudah macam-macam jenis dan fungsinya, baik untuk hiburan seperti permainan atau aplikasi editing, entah itu edit video maupun edit foto.

Namun seiring berkembangnya zaman, kini aktivitas seperti editing foto atau video tidak hanya dapat dilakukan lewat software saja namun yang berbasis online sekarang juga dapat melakukan hal layaknya seperti software komputer.

Bahkan perkembangan aplikasi online ini jumlahnya sudah cukup banyak tersebar di internet. Salah satu contohnya adalah cara menggabungkan foto menjadi satu yang mana pada langkahnya tanpa menggunakan bantuan software atau aplikasi.

istockphoto.com

Editing Foto Secara Online

Banyak sekali kelebihan menggunakan tool online atau aplikasi online diantaranya lebih praktis karena Anda tidak usah menginstal aplikasi tambah pada komputer Anda. Lebih mudah karena Anda tidak perlu mempelajari menu-menu seperti yang ada di photoshop. Lebih cepat, karena mudah dalam menggunakannya maka akan cepat selesai.

Mana yang hasilnya lebih bagus antara cara mengganti background foto tanpa software (Online) dengan cara mengganti background foto menggunakan photoshop? Tidak ada yang bisa menjamin mana yang lebih bagus, soalnya tergantung siapa yang menggunakannya.

Kedua hasilnya sama-sama bagus tapi yang lebih direkomendasikan adalah yang tanpa software, karena di sana di sediakan banyak background yang tinggal menerapkan pada foto Anda.

Untuk mengganti background (Latar Belakang) foto secara online, ada banyak sekali website yang memberikan layanan tersebut salah satunya burner.bonanza.com. pada situs editing foto tersebut tersedia banyak background yang keren-keren di dalamnya, selain itu proses pengeditan sangat cepat sehingga Anda tidak perlu menunggu lama. Jadi berikut ini ada contoh cara ganti background foto online menggunakan burner.bonanza.com yang bisa Anda coba dan pelajari.

istockphoto.com

Mengganti Latar Belakang dengan Burner.Bonanza.com

  1. Siapkan foto yang akan dihapus background nya lalu buka halaman https://burner.bonanza.com/
  2. Upload foto “Chose File” lalu pilih hasil gambar yang sudah dihapus backroundnya (tips pilih yang kira-kira background terhapus banyak, supaya mudah untuk di edit hasilnya.
  3. Langkah selanjutnya, silahkan edit foto dengan klik tombol “Touch up” dan gunakan tool penghapus warna merah untuk menghapus backround dan warna hijau untuk mengembalikan background. (tempelkan dan drag warna merah pada sisa background yang belum terhapus)
  4. Jika sudah terhapus, klik tombol hijau “Use this” lalu simpan hasil foto yang sudah dihapus backgroundnya dengan klik “download”. Tipsnya, agar bisa menyimpan hasilnya, Anda harus login terlebih dahulu di background burner. Sampai di sini Anda sudah berhasil menghapus background, selanjutnya jika ingin diganti dengan background baru atau polos, berwarna dan lainnya bisa menggunakan tool editing foto online
  5. Selanjutnya masukan foto hasil editan background burner tadi melalui menu “layer” terus klik “open image as layer”
  6. Jika sudah diunggah, untuk hasil supaya terlihat menyatu dengan background, berikan sedikit “blur” pada sisi-sisi foto layer, atau edit tampilannya di menu “adjustment” lalu sesuaikan tampilan foto sampai terlihat menyatu dengan background.
  7. Jika foto sudah tergabung jadi satu selanjutnya klik menu “layer” lalu pilih “Flatten image”. Dan sudah selesai proses mengganti backgroundnya.

Inilah salah satu kelebihan dari situs editing foto satu ini. Kerja mirip sekali dengan photoshop namun penerapannya lebih mudah dan praktis. Selain itu dapat merubah latar belakang, di sini juga banyak fitur bagus yang cukup menyenangkan dan tentunya ini gratis.

istockphoto.com

Kelebihan Editing Foto Online

Cepat

Cara ganti background foto online memang lebih mudah jika dibandingkan secara manual seperti menggunakan photoshop. Sekarang pun sudah semakin banyak situs yang menyediakan editing foto tersebut. Sehingga melakukan editing foto bisa dilakukan dengan cepat.

Praktis

Selain dapat dilakukan dalam waktu singkat dan mudah, editing foto secara online bisa juga dikatakan lebih praktis karena Anda tidak perlu susah-susah menginstal terlebih dahulu software editing foto ke PC atau Laptop Anda.

Cukup dengan online dan mencari situs editing foto yang sesuai dengan kebutuhan Anda, proses menghilangkan atau mengganti background dan edit foto lainnya bisa Anda lakukan.

Dengan mengetahui cara editing foto berikut, akan sangat bermanfaat bagi yang suka berjualan di toko Online. Pilihan aplikasi mengganti background foto menjadi putih atau motif background yang Anda inginkan akan menjadi semakin mudah dan cepat. Itulah ulasan cara mengganti background foto di burner.bonanza.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *