Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

      No Comments on Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Sebagai wanita yang menjunjung tinggi kecantikan pasti ingin ada celah diantara banyak.hal diantara tubuh mereka. Selain cantik wanita juga ingin sehat. Kesehatan menjadi salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap wanita. Kesehatan utama yang paling banyak dibutuhkan oleh para perempuan adalah kesehatan organ reproduksi mereka. Organ reproduksi mereka ini meliputi berbagai macam hal mulai dari rahim hingga vagina.

Sering kali organ kewanitaan mereka ini bermasalah. Salah satu masalah yang banyak terjadi adalah keputihan. Banyak wanita dan berbagai usia yang mengalami keputihan. Keputihan ini disebabkan oleh banyak hal. Salah satu cara mudah dan simpel untuk mengatasi keputihan adalah menggunakam crystal x nasa. Akan tetapi banyak pula cara alami untuk mengatasi keputihan selain menggunakan produk-produk tersebut.

pixabay.com

Cara Mengatasi Keputihan Dengan Aman

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi keputihan secara aman. Keputihan adalah salah satu masalah wanita yang paling banyak diterjadi. Semua wanita di segala usia sering kali mengalami masalah ini. Hal ini terjadi karena banyak sebab. Berbagai sebab ini lah yang harus di waspadai oleh banyak wanita. Apabila sudah telanjur dan mengalami masalah keputihan, maka para wanita dapat mengatasinya dengan hal-hal berikut:

  1. Memakai kunyit

Ini adalah salah satu cara alami yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk mengatasi keputihan. Bagi seorang wanita, kunyit dapat digunakan sebagai salah satu bumbu masakan atau sebagai salah satu penghilang keputihan. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan Mengupas beberapa buah kunyit. Hasil kupasan di parut agar halus. Setelah selesai di parut, peras kunyit tersebut hingga jadi beberapa sendok. Hasil parutan dapat diberi madu agar rasa lebih enak. Minum ramuan ini 2 kali sehari untuk efek yang lebih baik.

  1. Bawang putih

Salah satu cara mudah adalah dengan memakai bawang putih. Para wanita tidak perlu bingung ketika menggunakan bawang putih. Bawang putih bisa diaplikasikan pada masakan atau hal-hal tertentu sehingga bisa di konsumsi secara lebih nyaman. Konsumsi secara rutin juga bisa menurunkan tingkat keputihan pada wanita

  1. Daun sirih

Daun sirih ini telah dikenal sejak dulu sebagai salah satu bahan alami untuk menjaga kesehatan area kewanitaan. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan merebus daun sirih pada air mendidih. Hasil rebusan tersebut digunakan untuk membasuh organ kewanitaan atau juga bisa digunakan untuk merendam area kewanitaan secara berkala.

  1. Sambiloto

Salah satu tanaman obat ini sering digunakan untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Sambiloto ternyata juga bisa digunakan untuk mengatasi keputihan. Cara yang digunakan cukup mudah, para wanita hanya perlu merebus beberapa lembar daun sambiloto dan meminum air rebusan tersebut 2 kali sehari untuk efek yang lebih baik.

pixabay.com

Ciri-Ciri Keputihan Yang Tidak Normal Dan Berbahaya

Walau sama-sama disebut keputihan akan tetapi terdapat dua jenis keputihan yang berbeda. Terdapat jenis keputihan normal yang biasa dialami oleh setiap wanita dan juga keputihan yang tidak normal atau berbahaya. Para wanita harus memahami ciri-ciri keputihan tidak normal ini agar saat mengalami keputihan terbuat para wanita dapat langsung mencari pengobatan terbaik. Berikut ciri-ciri keputihan tidak normal adalah sebagai berikut:

  1. Warna cairan

Keputihan yang tidak normal memiliki warna cairan yang berbeda-beda. Hal tersebut tergantung dari jenis keputihan dan penyebabnya. Sering kali keputihan yang tidak normal akan menjadikan cairan yang keluar berwarna kehijauan atau cenderung coklat. Sering juga warna cairan tersebut merah muda karena mengandung darah dari dalam rahim. Warna pada cairan keputihan biasanya akan sesuai dengan penyebab keputihan tersebut.

  1. Berbau busuk

Hal lain yang dapat di jadikan petunjuk adalah cairan yang berbau busuk. Karena terjadi akibat penyakit maka cairan yang keluar akan menghasilkan bau yang tidak sedap. Wanita yang mengalami hal ini harus ekstra waspada karena bisa saja hal ini sebagai pertanda bahwa telah terjadi suatu penyakit yang tidak diketahui.

pixabay.com

  1. Gatal

Karena terjadi infeksi vagina atau area kewanitaan maka para wanita terbaru akan merasa gatal yang amat sangat. Gatal ini disebabkan karena bakteri dan virus yang mulai menyebar karena penyakit yang di derita. Rasa gatal ini akan semakin parah ketika para wanita selesai menggunakan toilet dan keadaan area kewanitaan basah atau lembab. Rasa gatal akan semakin menjadi jika dua kondisi tersebut sedang terjadi.

  1. Iritasi pada area kewanitaan

Bila area kewanitaan mulai menjadi kemerahan dan terdapat beberapa luka lecet, maka hal tersebut harus di waspadai. Luka lecet dan iritasi ini juga merupakan salah satu ciri dari organ reproduksi yang bermasalah. Iritasi selain ditandai dengan kulit merah juga di tandai dengan luka-luka kecil yang tidak terlihat.

  1. Vagina terasa panas

Jika sudah merasakan rasa panas maka para wanita harus segera memeriksakan kondisi tubuh dan organ pencernaan mereka pada dokter yang berpengalaman. Hal ini untuk menghindari adanya penyakit-penyakit yang tidak terdeteksi sebelumnya. Vagina panas ini juga di sebabkan efek iritasi yang terjadi pada area kulit vagina. Rasa panas yang berkelanjutan juga akan sangat berpengaruh pada kenyamanan para wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *