Mangga Okyong, Varietas Mangga Dari Thailand

      No Comments on Mangga Okyong, Varietas Mangga Dari Thailand

Mangga okyong ini memiliki rasa buah yang tak biasa. Rasa manis dan segar akan terasa dilidah saat menikmati mangga jenis ini saat benar-benar telah matang. Daging buahnya pun tebal dan lembut. Mangga ini lebih terasa renyah saat dikunyah dibanding mangga jenis lainnya. Apa saja yang dapat dibuat dengan mangga okyong ini?

 

Kelebihan Mangga Okyong

Mangga dari Thailand yang satu ini sangat mudah ditanam karena dapat tumbuh di dataran rendah dan dataran tinggi. Selain itu, mangga okyong dapat berbuah sekitar 2-3 kali dalam setahun yang membuat banyak para petani lebih memilih membudidayakannya. Ditambah lagi harga jualnya yang termasuk tinggi. Rata-rata per kilo dibandrol Rp 20-30 ribu. Harga yang lumayan tinggi menjadikan mangga ini favorit para petani.

 

Olahan Dari Mangga Okyong

Jika anda ingin mencicipi jenis mangga ini dengan cara yang berbeda tentu bisa. Berikut beberapa olahan yang dapat dibuat dari mangga okyong:

  1. Es krim mangga

Bagi penikmat gelato, Anda dapat menjajal untuk membuat es krim mangga yang enak. Caranya yakni dengan menghaluskan mangga okyong yang terasa manis ini dengan susu dan gula. Gunakan blender. Cetak jus mangga ini kedalam cetakan es krim dan masukkan kedalam freezer. Saat telah membeku, sajikan. Anak-anak pasti menyukainya.

 

  1. Cup cake mangga

Cup cake mangga dapat dijadikan cemilan untuk putra putri Anda saat liburan telah tiba. Anda juga dapat membuatnya dengan mudah bersama mereka. Caranya pun sama seperti membuat cup cake pada umumnya. Hanya saja, mangga okyong yang sudah dihaluskan ditambahkan kedalam adonan cup cake. Sangat mudah bukan?

 

  1. Thailand Mango Sticky Rice

Dari namanya saja kita sudah bisa tebak asal dari panganan yang satu ini. Thailand memang terkenal dengan paduan nasi ketan dan segarnya mangga di atas piring. Anda pun dapat mencobanya dengan cara menyiapkan nasi ketan dan juga irisan mangga okyong. Mangga ini cocok menjadi teman nasi ketan dan akan lebih nikmat jika ditambahkan susu kental manis di atasnya.

 

Itulah sekilas informasi mengenai mangga okyong. Mangga dari Thailand yang memiliki nama pribumi mangga keong.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *