Manfaat Tersembunyi Dengan Mengkonsumsi Jagung Manis

Jagung merupakan salah satu tanaman yang banyak dibudidayakan oleh petani di Indoensia. Hal itu tidak lepas dari perawatannya yang tidak terlalu sulit serta harga jualnya yang cukup menjanjikan.

Salah satu varietas jagung yang banyak dikonsumsi masyarakat adalah jagung manis. Jagung manis selain rasanya yang manis dan lezat untuk dikonsumsi, ternyata memiliki segudang manfaat yang baik untuk tubuh.

Pasalnya jagung manis memiliki banyak kandungan nutrisi vitamin dan juga serat yang baik untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi jagung manis dipercaya dapat membantu meningkatkan kesehatan tubuh dan otak. Adapun beberapa manfaat lainnya jika mengkonsumsi jagung manis dapat disimak dibabawah ini.

Meningkatkan Kemampuan Penglihatan

Salah satu manfaat mengkonsumsi jagung manis adalah dapat meningkatkan kemampuan penglihatan mata. Pasalnya didalam jagung manis terkandung pigmen zeaxanthin yang berfungsi untuk melindungi mata dari berbagai penyakit seperti degenarasi makula.

Selain itu jagung manis juga memiliki kandunga beta karoten dan folat ynag cukup tinggi. Dimana kandungan beta karoten dan folat yang ada di jagung manis berguna untuk meningatkan kesehatan mata.

Meencegah Kerusakan Jantung

Manfaat lainnya yang bisa diperoleh dengan mengkonsumsi jagung manis adalah untuk menurunkan resiko penyakit jantung dan juga untuk mencegah kerusakaan jantung. Hal itu tentu bukan sesuatu yang berlebihan, pasalnya didalam jagung manis mengandung banyak vitamin B9. Dimana vitamin B9 berfungsi untuk menurunkan asam amino yang ada dalam pembuluh darah jantung.

Jika asam amino yang ada di pembuluh jantung meningkat maka hal itu bisa menyebabkan masalah pada pembuluh darah. Apabila hal tersebut tidak cepat ditangani maka bukan hal yang mustahil akan menyebabkan masalah jantung.

Meningkatkan Daya Ingat

Bagi kalian yang memiliki masalah dengan daya ingat atau sering lupa, mengkonsumsi jagung manis bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Pasalnya jagung manis memiliki kandungan Thiamine dan vitamin B1 yang dapat meningkatan daya ingat.

Dengan berbagai kandungan yang ada pada jagung manis selain dapat meningkatkan daya ingat juga bisa mencegah berbagai penyakit yang berkaitan dengan masalah ingatan seseorang. Pasalnya menurut beberapa penelitian jagung manis dipercaya dapat mengurangi masalah Alzeimer pada pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *