List Kue Tradisional dari Tepung Beras Paling Diminati

Kue tradisional dari tepung beras bisa dibilang menjadi jajanan ikonik khas Indonesia banget ya. Seperti kita ketahui bersama, beras sendiri menjadi komoditi pokok di negeri ini. Berikut lebih lanjut kita bahas list kue tradisional lezat tersebut.

Kue Tradisional dari Tepung Beras

Kue Tradisional Tepung Beras Sederhana

Kue simpel nan lezat pertama bernama Talam. Berbahan baku tepung beras, sagu tapioka, santan serta gula. Namun bisa juga ditambahkan ubi, singkong, labu, jagung hingga abon. Ada juga kue Cucur yang dibikin dengan digoreng. Berbahan tepung beras, sagu tapioka, pengembang, santan serta gula.

Kue Tradisional Tepung Beras Istimewa

Kue tradisional tepung beras berikut ini lebih istimewa lantaran diberi pelengkap spesial. Misalnya saja kue Putu Ayu. Yakni adonan kue kukus dari tepung beras, telur, gula, santan serta pandan. Yang dipercantik dengan parutan kelapa gurih. Ada pula Putu Mayang yang memiliki tekstur adonan tepung beras menyerupai gumpalan mie. Dihidangkan berkuah dengan perasa gula merah serta santan gurih kental.

Demikianlah list kue tradisional dari tepung beras mulai dari yang sederhana gampang dibuat hingga yang citarasanya teristimewa. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk mengenal lebih mendalam jajanan lezat khas nusantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *