Kuliah di Malaysia dengan Beasiswa

      No Comments on Kuliah di Malaysia dengan Beasiswa

Siapa sih yang tidak ingin melanjutkan studi di luar negeri? Tentu saja semua orang pasti menginginkannya. Menempuh pendidikan di luar negeri dianggap mampu memberikan pengalaman yang berkesan dan banyak hal-hal baru lainnya. Inilah yang membuat banyak orang ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri.

Ada banyak pilihan negara yang bisa dituju untuk melanjutkan pendidikan. Tentu saja disesuaikan dengan keinginan Anda dan program studi apa yang ada di universitas pada negara tersebut. Salah satu negara yang menjadi pilihan bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan adalah Malaysia.

Negara tetangga Indonesia ini memiliki sejumlah universitas bergengsi dengan program studi yang variatif. Selain itu, dari segi budaya juga masih serumpun dengan Indonesia sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk beradaptasi. Jaraknya yang dekat membuat Anda bisa sesekali pulang ke tanah air jika merindukan keluarga.

Meskipun secara umum biaya kuliah di Malaysia jika dirupiahkan hampir sama seperti di Indonesia. Akan tetapi, tidak semua orang mampu untuk membayarnya. Oleh karena itu, banyak pelajar yang memilih untuk studi di Malaysia dengan menggunakan program beasiswa, baik itu dari pemerintah Indonesia, pemerintah Malaysia, maupun perusahaan swasta.

Ada banyak pilihan program beasiswa yang bisa Anda temukan saat ini. Bahkan sekarang ini terdapat beberapa universitas yang memberikan beasiswa pada program studi tertentu kepada pelajar asing. Jadi, akan selalu ada kesempatan bagi Anda yang ingin menempuh pendidikan di Malaysia dengan program beasiswa ini.

Bagi Anda yang memiliki kemampuan bahasa Inggris yang biasa saja ataupun belum memiliki sertifikat TOEFL, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa program beasiswa yang tidak mengharuskan para pendaftarnya untuk menyertakan sertifikat TOEFL. Bahkan ada beberapa universitas yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar perkuliahan.

Impian Anda untuk bisa melanjutkan studi di Malaysia bisa terwujud jika Anda mempersiapkannya dengan sungguh-sungguh dan tidak pernah putus asa. Apabila Anda pernah mengalami kegagalan, hal tersebut tidak menjadi alasan bagi Anda untuk menyerah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *