Harga Kandang Lovebird

      No Comments on Harga Kandang Lovebird

Ketika anda memelihara hewan seperti lovebird, tentunya anda membutuhkan sarang atau kandang sebagai tempat tinggal. Hal ini supaya hewan peliharaan memiliki rasa nyamam dan bisa hidup serta berkembang dengan baik. Dalam ternak lovebird tersedia berbagai kandang yang bisa menjadi pilihan. Harga yang ditawarkan juga beragam. Until lebih jelasnya, anda bisa menyimak ulasan di bawah mengenali harga kandang lovebird.

Harga Kandang Lovebird

Lovebird merupakan jenis burung dengan berbagai variasi warna bulu yang indah dan menarik. Selain itu burung ini memiliki kemampuan until mengeluarkan suara yang gacor dan ngekek. Oleh sebab itu, bagi anda pecinta burung ini harus merawatnya dengan baik Salah satunya yaitu menyediakan kandang. Harga sering menjadi pertimbanagn ketika anda menacari kandang lovebird. Sebagai bahan acuan, anda bisa menyimak penjelasan berikut.

Harga Kandang Lovebird Koloni

Jika anda memiliki lovebird dengan jumlah banyak tapi ingin hemat tempat atau lovebird anda belum diketahui pasangannya, maka kandang koloni sangat sesuai. Karena kandang koloni memiliki ukuran yang besar sehingga bisa digunakan untuk banyak lovebird. Kandang koloni tersedia dengan berbagai ukuran. Semakin besar ukurannya, maka harga yang ditawarkanpun semakin banyak. Harga kandang dengan ukuran panjang 75, lebar 45, dan tinggi 90 cm berkisar Rp550.000.

Sedangkan untuk ukuran yang lebih besar yaitu panjang 60, lebar 100, dan tinggi 120 cm memiliki harga berkisar Rp1.500.000.  Kandang koloni untuk lovebird juga bisa anda peroleh dari toko perawatan hewan terdekat atau olshop. Jika anda membeli Kandang koloni dengan berbagai ukuran, maka anda juga mendapatkan perlengkapan kandang seperti tangkringan, tempat pakan dan minum serta tatakan kotoran.

pxhere.com

Harga Kandang Lovebird Pasangan

Apakah anda memiliki lovebird yang sudah diketahui pasangannya dan siap untuk dijodohkan? Maka kandang lovebird pasangan bisa anda gunakan. Kandang jenis ini memang dikhususkan untuk perjodohan sehingga lovebird dapat lebih produktif dalam menghasilkan telur dan keturunan. Sebelum anda menggunakan kandang perjodohan, Sebaiknya anda sudah mengetahui pasangan lovebird terlebih dahulu. Kandang lovebird pasangan biasanya tersedia dengan ukuran yang tidak besar dan dilengkapi dengan sekat sehingga bisa digunakan untuk lebih dari satu pasangan. Namun juga tersedia kandang dengan yang dikhususkan untuk satu pasangan saja. Kandang bahan besi dengan ukuran 50, 40, dan 6cm memiliki harga berkisar Rp180.000. Biasanya kandang ini bisa dilipat, dilengkapi dengan tempat makan dan minum serta tatakan kotoran.

Harga Kandang Lovebird Ternak

Tentunya kandang ini memiliki ukuran yang lebih besar. Karena dalam ternak lovebird memiliki jumlah burung yang banyak. Sehingga, untuk tempat tinggal yang baik maka diperlukan kandang yang lebih luas.  Anda hugs bisa menggunakan jenis kandang koloni maupun perjodohan. Jika menggunakan kandang koloni maka gunakalah dengan ukuran yang besar. Jika menggunakan kandang perjodohan, maka gunakalah dengan jumlah banyak.

Kandang lovebird tersedia dengan berbagai variasi dan ukuran Salah satunya yaitu kandang koloni portable. Artinya, terdapat sekat dalam kandang tersebut. Untuk harganya berkisar Rp2.500.000 dengan empat pintu. Ukuran tinggi total 100cm plus kaki 30cm dan lebar 120cm Sedangan untuk ukuran tiap pintunya yaitu 60x50x50 cm. Selian itu tersedia juga dengan harga berkisar Rp1.500.000 dengan jumlah pintu yang sama. Harga tersebut bergantung dari penjualnya.

pxhere.com

Harga kandang lovebird ebod

Kandang lovebird selanjutnya yang sering dicari oleh pecinta lovebird yaitu jenis ebod. Ukuran kandang ini tersedia tidak besar, namun bisa anda isikan 1-2 pasang atau bisa juga diais dengan satu ekor. Kelebihaj kandang ini yaitu anda bisa menggantungkannya di pohon atau teras rumah. Sehingga, walaupun di dalam sangkar, burung bisa menikmati lingkungan alam sekitar.

Kandang ebod untuk lovebird biasanya tersedia dengan bentuk bulat atau persegi. Di dalamnya dilengkapi dengan tempat tangkringan, tempat makan dan minum serta tatakan kotoran. Harga yang ditawarkan juga bervariasi bergantung dari jenis bahan kandangnya. Untuk kandang dari bahan kayu Jati Biasanya Mahal yaitu berkisar Rp800.000. Jika anda menginginkan harga lebih murah, maka anda bisa membeli kandang berbahan plastik, akrilik, atau bambu yaitu berkisar Rp150.000 sampai Rp300.000. Jenis kandang ini sering dicari oleh pengkoleksi burung lovebird.

 

Harga kandang lovebird bekas

Jika anda merasa harga kandang lovebird di atas terlalu mahal, namun anda membutuhkan kandang lovebird segera maka anda bisa membeli kandang bekas. Walaupun sudah pernah digunakan sebelumnya, tapi masih bagus dan layak digunakan. Penjual yang menawarkannya juga tentunya sudah mengecek kondisinya.

Bagaimana anda bisa memperoleh kandang lovebird bekas? Mungkin itu pertanyaan yang sering muncul. Anda bisa mencarinya ke teman atau tetangga terdekat yang memiliki hobi koleksi burung. Untuk harganya tentunya lebih miring dibandingkan dengan harga kandang yang masih baru. Penentu hargapun bergantung dari pemilik kandang atau sesuai dengan kesepakan bersama. Selain itu juga bergantung dari kondisi kandang itu sendiri.

Itulah harga kandang lovebird dari berbagai ukuran dan variasi. Pilihlah kandang sesuai dengan kebutuhan anda. Baik dari segi jumlah burungnya maupun dari segi harganya. Semoga harga tersebut dapat menjadi acuan sebelum anda memutuskan kandang lovebird yang akan dibeli.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *