Fakta Unik Mengenai Bintang Laut

      No Comments on Fakta Unik Mengenai Bintang Laut

Pastinya setiap dari kalian pernah menonton salah satu animasi yang sangat terkenal yaitu spongebob. Patrikc sang bintang laut menjadi salah satu tokoh di animasi  spongebob yang lucu dan lugu sehingga banyak di sukai oleh para penontonnya. Tapi di dunia nyata kehidupan patrick sang bintang laut sama dengan yang ada di animasi spongebob.

Ciri Utama Bintang Laut

Sebagai negara yang 2/3 wilayahnya terdiri dari lautan membuat indonesia menjadi salah satu negara dengan keberagaman biota laut yang sangat kaya.  Untuk bisa menjumpai bintang laut di lautan indonesia sendiri juga cukup mudah karena tersebar hampir di berbagai wilayah perairan di indonesia.

Bintang laut merupakan invertebrata dan merupakan kelompok spesies laut yang tersebar hampir di seluruh lautan khususnya laut dengan batuan karang yang terjaga. Tida seperti di animasi spongebob dimana patrik merupakan pemakan segala tetapi di dunia nyata bintang laut memakan krustasea dan moluska untuk bertahan hidup.

Fakta Unik Mengenai Bintang Laut

Tahukah kamu bahwa terdapat fakta unik mengenai bintang laut yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat.

  1. Tidak seperti di animasi spongebob di mana bintang laut hanya memiliki lima lengan. Tetapi di dunia nyata terdapat beberapa spesies bintang laut yang memiliki lebih dari lima lengan.
  2. Sama halnya seperti seekor kadal atau cicak ketika salah satu lengannya putus maka bintang laut akan meregenerasi lengannya kembali. Biasanya bintang laut memutuskan lengannya agar terhidar dari ancaman predator laut lain.
  3. Bintang laut merupakan salah satu hewan laut yang tidak memiliki otak, sekarang kamu tahukan kenapa di animasi spongebob patrick menjadi tokoh yang terlihat bodoh dan lugu.
  4. Bintang laut menjadi salah satu hewan laut yang bisa mengubah jenis kelaminnya sendiri.
  5. Bintang laut memiliki mata yang terletak di ujung lengan sehingga memungkinkan mereka untuk melihat dalam cahaya dan gelap meskipun penglihatnnya tidak terlalu bagus.
  6. Bintang laut selain itu memiliki otak juga menjadi salah satu hewan laut yang tidak memiliki darah. Tetapi sebagai gantinya bintang laut memiliki sistem baskular air yang beroperasi dengan sangat baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *