Ingin Tahu Seputar Dedicated Hosting ? Yuk Simak Disini

Ketika anda ingin berlangganan paket web hosting, pastinya anda dihadapkan dengan beragam pilihan paket yang bisa anda pilih. Jenis paket web hosting tersebut diantaranya adalah dedicated hosting. Jenis hosting satu ini merupakan salah satu paket web hosting yang menyediakan dedicated server. Dimana memiliki sumber daya yang dikhususkan untuk pengguna tunggal saja. Untuk lebih jelasnya mengenai jenis hosting satu ini, maka anda pun bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Sekilas Mengenai Dedicated Server Hosting Yang Perlu Anda Tahu

pexels.com

Sebelum anda menggunakan jenis hosting satu ini, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan dedicated server hostisng. Jenis hosting satu ini merupakan jenis layanan hosting yang mempunyai bentuk layaknya virtualisasi server. Hal ini tentu saja akan memungkinkan penggunanya untuk menyewa bagian server tersebut lebih banyak bahkan hingga seluruh serrver penuh, sehingga bisa ditempati oleh website pelanggan tersebut.

Selain itu, jenis layanan dedicated hosting ini pada dasarnya merupakan layanan hosting yang sistemnya mirip dengan VPS. Hanya saja yang membedakannya dengan VPS hosting adalah, jika anda menggunakan VPS maka anda pun nantinya akan mengatur server virtualnya sendiri. Oleh sebab itu harga yang ditawarkan pun juga cenderung lebih murah.

Sedangkan untuk jenis hosting satu ini, pengguna pun tidak perlu repot mengenai urusan untuk me manage server virtualnya sendiri. Hal tersebut dikarenakan server virtual tersebut telah dijalankan oleh provider hosting. Sehingga jenis hosting satu ini pun dapat dikatakan sebagai layanan hosting yang bersifat premium. Dimana nantinya pengguna hanya akan tinggal fokus terhadap isi dan konten saja, sebab untuk masalah server telah ditangani secara virtual.

Kelebihan Yang Akan Anda Dapatkan Ketika Menggunakan Dedicated Server Hosting

Ketika anda menggunakan jenis hosting satu ini, maka anda pun akan bisa menikmati beragam keuntungan yang bisa anda dapatkan. Kelebihan tersebut diantaranya adalah lebih efektif, dikarenakan jika anda menggunakan jenis hosting ini maka anda  juga bisa menggunakan remote. Kelebihan ini tentu saja akan membuat pengguna akan bisa mengontrol server hanya dengan menggunakan remote saja.

Untuk itu, ketika anda menggunakan dedicated hosting, maka anda pun tidak perlu untuk melakukan pengawasan pada server secara langsung. Hal ini tentu saja akan memudahkan anda untuk mengelola website dan pastinya tidak akan membebani anda. Selain itu, keuntungan lain yang bisa anda dapatkan saat menggunakan layanan hosting jenis satu ini adalah aktifitas anda pun tidak akan terganggu.

Jika anda menggunakan dedicated server, maka anda nantinya tidak akan perlu untuk merasa terganggu dengan adanya pengguna lain. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan layanan hosting satu ini, hanya bisa digunakan oleh stu orang pengguna saja. Sehingga nantinya kinerja dari website pun tidak akan mengalami gangguan apabila sewaktu-waktu terjadi kenaikan traffic.

Dengan menggunakan dedicated hosting ini, maka akan memungkinkan juga bagi penggunanaya untuk mengelola banyak domain pada satu server yang telah dimilikinya tersebut. Sehingga manajemen website juga akan semakin maksimal karena anda akan mempunyai kontrol terhadap server yang anda pegang tersebut. Hal ini tentu saja akan menguntungkan, karena anda pun tidak akan terganggu dengan adanya aktifitas lain.

Tak hanya itu saja, kelebihan lain yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan dedicated server hosting ini adalah anda akan memiliki akses penuh. Yang dimaksudkan dengan akses penuh disini adalah dedeicated server akan memmberikan kebebasan kepada pengguna untuk memiliki hak terhadap akses yang dimilikinya sebanyak 100%. Selain itu, jenis hosting satu ini pun akan membebaskan dan memudahkan penggunanya untuk melakukan konfigurasi berdasarkan spesifikasi yang dibutuhkan.

Kelebihan lain yang bisa anda dapatkan selanjutnya dengan menggunakan jenis hosting ini adalah ketika sedang terjadi kerusakan pada server, maka anda pun nantinya tidak akan bertanggung jawab pada kerusakan yang terjadi tersebut. Sehingga hal ini pun tentunya akan sangat aman bagi anda untuk mengoperasikan jenis layanan hosting satu ini.

Kekurangan Menggunakan Dedicated Server Hosting yang Harus Anda Ketahui

pexels.com

Jika melihat banyaknya keuntungan yang didapatkan ketika anda menggunakan layanan hosting satu ini, maka tentu saja anda pun nantinya juga akan menemukan kekurangan tentang dedicated server hosting ini. Salah satu kekurangan yang terlihat jelas adalah hosting ini harus digunakan untuk orang yang mempunyai skill yang mumpuni.

Oleh sebab itu, ketika anda membuat website ataupun blog untuk pemula, sebaiknya anda tidak menggunakan jenis layanan hosting satu ini. Pasalnya ketika anda telah memutuskan untuk menggunakan dedicated server ini, maka pengguna pun akan diharuskan untuk paham tentang kinerja dan juga cara untuk kontrol server. Hal tersebut tentu saja akan sangat penting agar anda nantinya mampu untuk mengelola dedicated hosting secara maksimal.

Hal ini juga dikarenakan terdapat banyak pengaturan pada berbagai aplikasi yang harus untuk anda pahami ketika menggunakan server satu ini. Untuk itu, anda pun juga perlu untuk benar benar memahami tentang pengelolaan data menggunakan jenis layanan hosting satu ini sebelum mulai untuk menyewa dan berlangganan.

Selain itu, kekurangan lainnya yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan jenis hosting dedicated server ini adalah merupakan slah satu jenis hostisng yang mempunyai harga lumayan miring. Hal ini juga berdampak pada semakin tinggi spesfikasi server yang anda inginkan, maka akan semakin mahal pula harga yang harus anda bayar untuk berlangganan.

Untuk itu, sebelum memutuskan untuk mulai berlangganan paket dedicated hosting, maka anda pun perlu untuk memahami terlebih dahulu mengenai apa yang dimaksud mengenai dedicated server ini. Hal tersebut dikarenakan mahalnya biaya yang digunakan untuk berlangganan, akan sedikit disayangkan apabila anda tidak bisa menggunakan atau mengaplikasikan jenis layanan hosting ini.

Untuk itu, bagi anda yang ingin menggunakan jenis pilihan hosting satu ini maka pastikan anda untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai jenis hosting satu ini. Sehingga nantinya anda bisa dengan mudah untuk menggunakan hosting dengan jenis ini, karena memiliki harga yang realatif cukup mahal. Bagi anda yang menginginkan untuk mendapatkan harga berlangganan yng lebih murah, maka anda pun bisa menggunakan kode kupon Niagahoster untuk mendapatkan potongan harga yang lebih terjangkau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *