Cara Membuat Pancake Mangga

      No Comments on Cara Membuat Pancake Mangga

Ada banyak menu camilan sehat yang bisa kita buat dengan mudah, praktis bahkan dilakukan dalam waktu yang terbilang singkat. Hanya saja, semua orang wajib paham akan bahan-bahan utama yang akan digunakan selama membuat sebuah camilan yang sehat. Nah, salah satu rekomendasi camilan sehat yang bisa Anda buat adalah camilan dari buah mangga.

Olahan Pancake Mangga yang Lezat dan Sehat

Buah mangga adalah salah satu jenis buah yang saat ini bisa dibilang sedang cukup melimpah di seluruh Indonesia. Apalagi buah ini mengandung begitu banyak vitamin yang baik bagi tubuh, kesehatan kulit muka, kesehatan kulit badan, dan yang lainnya. Bahkan buah mangga ini sangat baik jika dikonsumsi secara langsung.

Akan tetapi, banyak orang yang terkadang bosan ketika harus memakan buah mangga secara langsung. Sedangkan agar tidak bosan untuk mengonsumsi buah mangga secara langsung, maka solusi tepat yang bisa dilakukan adalah mengolahnya menjadi makanan yang lezat yaitu membuat pancake mangga.

Bagaimana Cara untuk Membuat Pancake Mangga?

Bagi Anda semua yang belum paham tentang bagaimana cara untuk membuat pancake mangga, maka simaklah beberapa caranya sebagai berikut ini:

  • Bahan yang Disiapkan

Untuk beberapa bahan yang harus disiapkan seperti 1 butir telur, 4 sdm terigu, 130 ml susu cair, ¼ sdt garam, ¼ sdt vanili. 5 tetes pewarna (biasanya yang sering digunakan adalah warna kuning).

  • Bahan Isian

Untuk bahan isian yang disiapkan nantinya adalah mangga yang sudah dikupas dan dipotong kecil-kecil, kemudian 100 gram whipped cream bubuk, 200ml air es, 3 sdm gula halus.

  • Proses Pembuatan
  • Campurkan semua bahan kulit, aduk sampai halus dan buatlah dengan cara mendadar dengan tipis-tipis.
  • Aduk whipped cream bubuk dengan air sampai dengan mengembang.
  • Anda bisa menambahkan gula halus dan aduk dengan mixer sampai benar-benar rata.
  • Masukkan irisan mangga dan aduk sampai rata.
  • Ambil 1 per satu lembar dadar dan letakkan isiannya di dalamnya dan pancake pun siap untuk dihidangkan.

Itulah resep dan cara membuat pancake mangga sederhana. Jangan lupa untuk menghidangkannya selagi hangat. Untuk tambahan toping pada pancake ini bisa Anda sesuaikan sendiri dengan keinginan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *