5 Cara Cek Pulsa Smartfren yang Harus Diketahui

      No Comments on 5 Cara Cek Pulsa Smartfren yang Harus Diketahui

Sudah bisa dipastikan jika keberadaan Smartphone akan sia-sia tanpa adanya pulsa. Untuk itu juga habis segera lakukan isi ulang. Tetapi bagi yang di rumah ada jaringan Wi-Fi tentu tidak membutuhkan pulsa, tetapi jika keluar rumah tentunya tetap memerlukannya.

Salah satu jaringan populer di Indonesia dan bisa Anda gunakan adalah Smartfren. Pada awalnya Smartfren merupakan operator CDMA terbaik. Tetapi setelah pemerintah menutup semua jaringan CDMA, maka beralih menjadi GSM. Banyak kemudahan yang bisa didapatkan jika menggunakan operator seluler ini.  Salah satunya memiliki jaringan yang sangat luas.

Bagaimana cara cek pulsa Smartfren? Bagi pengguna operator seluler ini tentu sering mengeluarkan pertanyaan tentang ini. Ada 5 cara yang bisa digunakan untuk cek pulsa Smartfren. Kira-kira apa saja, simak penjelasan di bawah ini.

5 Cara Cek Pulsa Smartfren

  1. Cara Cek Pulsa Smartfren Melalui SMS

Cara cek pulsa Smartfren yang pertama adalah melalui SMS. Cara ini merupakan yang paling mudah untuk dilakukan. Anda hanya cukup dengan mengirimkan pesan dengan format tertentu yang ditujukan ke nomor USSD Smartfren.

Nomor USSD itu sendiri merupakan bisa menghubungkan Anda dengan pihak operator Smartfren yang direspons melalui balasan pesan otomatis. Caranya dengan masuk ke menu pesan yang ada di ponsel Anda. Lalu ketik CEK dan kirimkan ke 999. Tunggu beberapa saat hingga mendapatkan pesan balasan otomatis Smartfren dengan isi informasi sisi pulsa.

  1. Cara Cek Pulsa Smartfren Melalui Dial

Cara selanjutnya yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan dial. Cara cek pulsa Smartfren melalui dial  tidak kalah mudah jika menggunakan SMS. Hanya dengan masuk ke menu dial di ponsel Anda, kemudian ketik *999#.

Setelah selesai ketik *999# maka tunggu beberapa saat sampai mendapatkan SMS notifikasi. Isi dari SMS tersebut adalah memberikan informasi mengenai sisa pulsa yang Anda miliki saat ini.

  1. Cara Cek Pulsa Melalui Telepon Operator

Apabila Anda merupakan jenis orang yang malas untuk mengetik, maka bisa langsung telepon operator Smartfren. Telepon operator yang dilakukan untuk mengetahui sisa pulsa tidak dipungut biaya atau gratis. Caranya cukup mudah yaitu tinggal call center Smartfren di nomor 999. Setelah mengetik nomor tersebut langsung saja tekan Call/Panggil.

Ketika Anda menelepon call center Smartfren biasanya memberikan respons secara otomatis. Respons tersebut memberitahu Anda berapa sisa pulsa yang dimiliki. Cara ini bisa digunakan ketika Anda sedang berada di perjalanan atau luar ruangan. Biasanya jika dalam posisi tersebut tidak bisa membaca pesan atau layar.

  1. Cara Cek Pulsa Melalui Website

Seperti operator seluler lainnya, Smartfren juga memiliki website resmi yang menyediakan berbagai informasi mengenai produknya. Biasanya banyak orang memanfaatkan website ini untuk mencari tahu sisa pulsa yang dimiliki. Caranya cukup mudah yaitu hanya dengan masuk ke situs https://my.smartfren.com.

Supaya bisa mengakses situs website ini terlebih dahulu harus membuat akun ID dengan cara klik tombol “Daftar”. Selanjutnya akan diarahkan untuk mengisi data pribadi. Seperti nomor telepon Smartfren yang digunakan, nama pengguna, UserID, password dan konfirmasi password. Setelah semua data selesai maka dilanjutkan dengan isi kolom “silahkan isi jawaban” dan centang opsi “Saya Setuju”.

Berikutnya pilih opsi ”Lanjutkan” untuk menyelesaikan proses pendaftaran. Sebagai verifikasi maka Anda akan mendapatkan SMS yang berisi kode dan harus dimasukkan pada kolom yang disediakan dalam website. Apabila sudah terverifikasi maka Anda tinggal akses website untuk mencari tahu sisa pulsa yang dimiliki.

  1. Cara Cek Pulsa Smartfren Melalui Aplikasi

Cara cek pulsa Smartfren yang terakhir adalah melalui aplikasi My Smartfren. Akan tetapi jika ingin menggunakannya maka terlebih dahulu harus menginstall aplikasinya di Smartphone Anda. Aplikasi ini memiliki tampilan user friendly sehingga mudah digunakan oleh penggunanya. Terutama ketika ingin mendapatkan informasi sisa pulsa dengan mudah dan praktis.

Setelah My Smartfren selesai di install maka buka aplikasinya melalui menu utama di ponsel. Selanjutnya Anda akan diminta untuk melakukan pendaftaran. Isi semua data yang diminta pada kolom yang disediakan. Setelah selesai mengisi form registrasi lalu akan menerima pesan verifikasi berupa kode. Masukkan kode verifikasi tersebut ka aplikasi My Smartfren.

Setelah pendaftaran selesai dilakukan telah terverifikasi dengan benar, selanjutnya Anda akan dibawa ke beranda utama akun ID Smartfren Anda. Setelah itu Anda bisa segera mengetahui informasi tentang sisa pulsa yang dimiliki.

Keuntungan Cek Pulsa Secara Berkala

Ketika menggunakan Smartphone terkadang banyak yang tidak bisa mengontrol sehingga tiba-tiba pulsa yang dimiliki habis. Saat ini pulsa menjadi salah satu kebutuhan manusia. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan melalui Smartphone, mulai komunikasi, kerja hingga nonton. Jadi selalu pastikan jika Anda memiliki saldo untuk melakukan aktivitas tersebut.

Ada keuntungan yang diperoleh jika Anda rutin melakukan cek pulsa terutama setelah digunakan. Yaitu jika habis bisa segera beli sehingga ketika ada panggilan penting masih tetap bisa digunakan. Jangan sampai sedang dibutuhkan justru Anda menghilang gara-gara saldo habis. Apabila sisa pulsa tinggal sedikit Anda lakukan isi ulang melalui agen pulsa murah.

Nah itulah 5 cara cek pulsa Smartfren yang harus Anda ketahui. Cara tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa mendapatkan pulsa dengan harga miring melalui agen pulsa murah. Ada banyak pilihan paket yang disediakan dengan harga miring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *