Inilah Caranya Bisnis Obat Herbal Tanpa Modal Besar!

      No Comments on Inilah Caranya Bisnis Obat Herbal Tanpa Modal Besar!

Bisnis obat herbal mencatatkan progress yang baik saat ini. Hal ini dilatarbelakangi oleh prilaku masyarakat yang mulai kembali memanfaatkan bahan-bahan alami. Pasalnya, bahan alami dipandang lebih aman dibandingkan obat yang dibuat dari bahan kimia.

Kesadaran masyarakat ini lantas membuat penjualan obat herbal semakin naik daun. Popularitasnya semakin meroket. Membuat penyedia obat bisa meraih keuntungan berkali lipat dari hasil penjualannya.

Jika Anda tertarik untuk menjual obat herbal, Anda sebenarnya butuh kecakapan dalam meracik obat. Basic ini sangat mempengaruhi pada kepercayaan konsumen. Tapi bagi Anda yang tidak memiliki keterampilan tersebut, Anda cukup fokus untuk menjualnya saja.

Masih ada kesempatan untuk menjualnya. Anda hanya bertindak sebagai penyedia obat. Dan cara yang paling mudah tanpa kendala modal adalah dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

unsplash.com

Media Untuk Jualan Obat Herbal

Salah satu opsi yang bisa dipilih untuk jualan adalah facebook. Media sosial ini memiliki jutaan pengguna. Penggunanyapun beragam. Baik itu kawula muda ataupun orang-orang dewasa.

Sebagian orang juga kadang mencari informasi yang up to date melalui platform tersebut. Informasi seputar kesehatan dan toko penjual produk dapat dengan mudah ditemukan. Ini berarti bahwa peluang Anda sangatlah besar untuk menemukan konsumennya.

Untuk memberikan wadah atau tempat mencari informasi ini, Anda perlu membuat sebuah wadah yang bisa ditemukan dengan mudah oleh seseorang. Cara termudah adalah dengan membuat halaman facebook.

Halaman ini yang nantinya menjadi toko. Sembari membuat toko bisnis, usahakan untuk memberikan nama yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya dengan membuat toko jualan obat herbal.

Dengan membuat halaman khusus, para pembaca akan berdatangan. Anda akan memperoleh banyak pengikut yang berisikan tentang orang-orang yang aware dengan kesehatan. Tak jarang bila pengikut ini adalah orang yang membutuhkan obat herbal tersebut.

Kalau sudah seperti ini, Anda tinggal memasukkan beberapa item obat yang sedang diperdagangkan. Lengkapi informasinya berdasarkan karakteristik obat. Dengan begitu, orang yang membutuhkan bisa melakukan pemesanan.

unsplash.com

Yang Diperlukan Dalam Jualan Melalui Halaman Facebook

Ada beberapa poin penting yang wajib Anda sediakan ketika ingin bisnis obat herbal melalui halaman facebook. Poin ini sangat menentukan pada penjualan obat itu sendiri. Diantaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Fokus Menemukan Pengikut

Setelah membuat halaman, fokus pertama kali adalah menemukan pelanggan utama. Pelanggan ini adalah mereka yang membutuhkan informasi mengenai obat dan informasi mengenai kesehatan.

Caranya bisa beraneka ragam. Pertama adalah dengan meminta pertemanan dengan orang-orang yang sedang mencari obat. Setelah dikonfirmasi, undang untuk menyukai halaman.

Cara kedua adalah dengan memanfaatkan promosi melalui facebook ads. Promosi ini bisa disetting melalui halama. Besaran biaya ditentukan oleh seberapa luas jangkauan yang dicakup.

Kalau menggunakannya, keterlihatan halaman Anda akan semakin luas. Dan dalam hitungan minggu atau bulan, halaman Anda akan ramai dengan orang-orang yang sedang membutuhkan informasi pengobatan.

  1. Fokus Memberikan Respon Yang Bagus

Banyaknya pengikut memungkinkan beberapa orang tertarik untuk bertanya. Saat pengikut halaman bertanya, usahakan untuk memberikan respon yang baik. Karena respon inilah yang akan meyakinkan konsumen.

Biasanya akan ada banyak pertanyaan. Misalnya berapa kali seharusnya mengkonsumsi obat, pantangan saat minum dan lain sebagainya.

Agar Anda tidak keteteran dalam menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya Anda mempelajari informasi obat itu sendiri. Perluas wawasan mengenai obat. Dengan begitu, apa yang Anda jabarkan akan mendapatkan perhatian dari orang-orang yang bertanya.

unsplash.com

  1. Berikan Kontak Yang Bisa Dihubungi

Hal lain yang wajib disediakan adalah nomor yang bisa dihubungi oleh calon pembeli. Anda yang membuka bisnis ini wajib memperlihatkan kontak. Selain itu, lampirkan tentang metode pembayaran yang bisa dilakukan oleh pelanggan.

Contohnya adalah melakukan pembayaran melalui rekening bank tertentu. Ada juga yang memanfaatkan perantara agar keamanan uang pelanggan tetap terjaga. Yang paling penting, lengkapi informasi yang sangat diperlukan oleh setiap pelanggan.

Untuk melengkapi bisnis, bangun kerjasama dengan pihak produsen obat herbal. Bangun kerjasama dengan sistem yang dipilih. Mulai dari sistem dropship ataupun reseller.

Kalau sudah, silahkan kelola seluruh transaksinya. Pengelolaan ini bisa meliputi penyediaan barang, pengelompokan obat, data penjualan sampai data pembelian. Kesemuanya perlu dibuat sebuah laporan agar kelancaran bisnis terjaga.

Bagi yang kesulitan untuk membuat laporan keuangan tentang bisnis obat herbal secara manual, saat ini Anda bisa memanfaatkan aplikasi. Dengan aplikasi, perhitungan seputar aktivitas bisnis akan semakin mudah. Aplikasinya bisa didapatkan di goaccuratesoft.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *