5 Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan

      No Comments on 5 Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan

Dewasa ini, menjadi seorang perempuan bukanlah hal yang bisa di bilang mudah, tuntutan pilihan antara menjadi wanita karir dan ibu rumah tangga seringkali menjadi dilema yang di alami oleh kebanyakan perempuan di masa kini. Banyak tantangan di antara dua pilihan yang harus di ambil, resiko dan manfaat pun jadi bahan pertimbangan yang paling penting sebelum memutuskan menjadi wanita karir atau ibu rumah tangga.

Akan tetapi, pilihan menjadi ibu rumah tangga, nampaknya menjadi opsi yang paling banyak dipilih oleh para perempuan milennial, faktor sulitnya mencari lapangan pekerjaan kerap kali menjadi alasan utama yang mendasari keinginan para perempuan lebih memilih menjadi ibu rumah tangga ketimbang menjadi wanita karir.

Hal itu lumrah terjadi, tapi melihat sisi negatifnya, menjadi ibu rumah tangga cenderung akan memiliki pola hidup yang penuh dengan kejenuhan, selain hanya bergantung pada pendapatan sang suami, ibu rumah tangga tidak bisa financial freedom, dalam artian hanya bisa mengatur cash flow keluarga tanpa bisa membeli keinginan yang dimilikinya.

5 Peluang Bisnis Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan

Berkaca pada permasalahan di atas, sudah sepantasnya ibu rumah tangga modern memiliki bisnis sendiri yang bisa di kelola dengan mudah dan dapat mengisi waktu luangnya di rumah.

Bisnis ibu rumah tangga juga sejatinya dapat mengusir kejenuhan, dan manfaat yang tidak bisa di kesampingkan adalah dengan melalui bisnisnya, para ibu rumah tangga dapat secara independent membiayai kebutuhanya sendiri tanpa harus selalu bergantung pada pendapatan dan pemberian dari sang suami. Berikut di bawah ini adalah lima peluang bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan yang dapat di jadikan referensi untuk para ibu rumah tangga di rumah aplikasikan secara langsung, seperti:

  1. Katering

Bisnis katering sejatinya bukanlah ide baru dalam dunia usaha. Akan tetapi jika para ibu rumah tangga bisa melihat peluang yang ada di dalamnya, tentu bisnis katering ini adalah salah satu bisnis yang menjanjikan untuk di jalani. Selain bersinggungan dengan urusan kewanitaan, masak – memasak adalah media untuk para ibu rumah tangga menghilangkan kejenuhan yang di milikinya. Melalui advertising yang bagus, pelayanan serta kualitas katering yang prima, tentu bisnis katering bisa di jadikan salah satu referensi utama untuk para ibu rumah tangga di rumah aplikasikan sekarang juga.

  1. Penulis Lepas

Di zaman modern ini, banyak dari para ibu rumah tangga di kota – kota besar lebih memilih menghilangkan kejenuhan dan waktunya dengan cara menulis, entah itu hanya sebatas diary, puisi, novel, cerpen dan lain – lain. Jika di lihat lagi, sebetulnya menulis juga bisa di jadikan salah satu bisnis yang menjanjikan. Dengan sering menulis, ibu rumah tangga bisa menjadikan pekerjaan sebagai penulis lepas untuk beberapa media online sebagai mata pencaharian tambahan yang bisa di bilang sempurna. Akan tetapi, perlu di ingat, jika anda tidak terbiasa menulis, maka hindarilah pekerjaan ini karena akan membuat anda keseulitan sendiri, baik itu dalam mengatur manajemen waktu seluruh anggota keluarga dan manajemen keuangan.

  1. Membuat Kerajinan Tangan

Meskipun terkesan sepele, ternyata membuat kerajinan tangan bisa juga menghasilkan pundi – pundi rupiah yang cukup menjanjikan. Dengan menjual berbagai pernak – pernik kerajinan tangan seorang ibu rumah tangga bisa mendapat berbagai banyak keuntunga. Mulai dari keuntungan secara finasial pun juga dengan keuntungan waktu yang terbuang tidak percuma. Dengan memanfaatkan waktu di rumah, akan lebih baik melakukan aktivitas seperti membuat kerajinan tangan daripada hanya menonton tv, bermain gadget dan lain – lainya. Manfaatkan keahlian anda jika anda rasa mempunyai keahlian dalam membuat kerajinan tangan sekarang juga.

  1. Bisnis Online

Selanjutnya ada bisnis online. Memang di zaman serba digital ini, bisnis online sedang menjamur dimana – mana, tidak ada salahnya untuk mencoba berbisnis online. Selain tidak membutuhkan modal yang relatif besar, bisnis online cenderung lebih kepada manajemen waktu yang tidak terbuang secara sia – sia. Dengan mengaplikasikan bisnis online, seorang ibu rumah tangga tidak perlu pergi pergi keluar rumah, karena semuanya bisa di jalankan di mana saja asal ada medianya. Mulailah bisnis online dengan cara menjual jasa berbagai jasa seperti dropshipper, menjual produk – produk olahan sendiri ataupun teman dan lain – lainya.

  1. Manfaatkan Smartphone Untuk Berjualan

Terakhir adalah bisnis yang lebih mengutamakan penggunaan media smartphone sebagai basis dari bisnis yang ingin di jalani. Dalam hal ini, menjual pulsa murah, paket data internet dan token listrik bisa menjadi bisnis yang mendapatkan rupiah tambahan yang cukup menjanjikan. Karena pada dasarnya, ketiga hal di atas di zaman ini sudah bukanlah menjadi kebutuhan sekunder, melainkan primer. Oleh karenanya, dengan menyediakan jenis bisnis ini, tentunya akan sangat membantu ibu rumah tangga bisa mandiri secara finansial dan tidak selalu bergantung pada sang suami.

Berikut di atas adalah beberapa jenis bisnis ibu rumah tangga yang bisa di jadikan referensi untuk para ibu rumah tangga modern bisa aplikasikan dalam kehidupanya sehari – hari. Bisnis ibu rumah tangga tidak berorientasi untuk di jadikan bisnis sebagai pendapatan utama dalam kebutuhan keluarga, akan tetapi, jika di kelola secara professional, tentunya bisnis ibu rumah tangga bisa sangat menjanjikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *