Mengenal Fungsi Utama AVG Antivirus Android Untuk Proteksi Dan Kecepatan

Untuk memproteksi perangkat berbasis Android dari acaman virus dan malware salah satu pilihannya adalah AVG Antivirus. Menariknya lagi antivirus AVG ini juga dibekali dengan fitur yang memiliki kemampuan dapat mempercepat kecepatan WiFi.

Fitur-fitur semacam ini pastinya akan membuat performa smartphone Android semakin mantab. Apalagi selain kedua fitur tadi, AVG juga dikenal masih memiliki fitur-fitur menarik lainnya.

Untuk lebih mengenal lagi apa saja kemampuan atau fitur yang dimiliki antivrus AVG ini, di bawah ini akan diulas secara lebih jelas lagi. Artinya sejauh mana kualitas AVG bisa dengan mudah Anda lihat sehingga penilaian terhadap kualitas antivirus ini bisa dilakukan secara lebih obyektif lagi.

Antivirus Android Terbaik

pexels.com

Bukan omong kosong jika AVG dikatakan sebagai salah satu antivirus terbaik untuk Android. Pasalnya AVG adalah antivirus pertama di Google Play yang berhasil memecahkan rekor 100 juta unduhan.

Artinya antivirus AVG diprcaya sebagai salah satu antivirus yang paling banyak digunakan untuk mengamankan HP Android dan tablet yang ada di seluruh dunia. Lalu bagaimana cara kerja dari AVG ini?

Setelah diinstall pada perangkat berbasis Android, AVG akan bekerja dengan senyap untuk melindungi perangkat Android dari malware, spyware terbaru, panggilan yang tidak diinginkan, aplikasi dan pengaturan yang tidak aman, dan ancaman-ancaman berbahaya lainnya.

Selain kemampuan-kemampuan tadi, AVG Antivirus juga dikenal dibekali dengan beberapa fitur menarik lain yang akan membuat HP Android semakin aman dari berbagai ancaman baik dari luar maupun dalam.

Ponsel Hilang? Cari Dan Kunci Dari Jauh

Salah satu fitur paling menarik dari AVG Android adalah fitur Anti-Theft. Fitur ini sangat berguna ketika HP hilang. Untuk mengaktifkan fitur ini, langsung saja kunjungi situs web Anti-Theft AVG dari perangkat lain untuk mencari dan melacak smartphone yang hilang melalui Google Maps.

Menariknya lagi, Anda dimungkinkan untuk mengunci dan membunyikan alarm HP sekencang mungkin dari jarak jauh. Selain itu, dengan aplikasi antivirus ini memungkinkan bagi Anda untuk menghapus bersih isi HP dari jarak jauh pada saat HP hilang. Artinya potensi data pribadi jatuh ke tangan yang salah bisa dicegah.

Fitur Jebakan Kamera

Salah satu fitur paling menarik yang ada pada AVG adalah mampu mendeteksi siapa yang membawa HP atau tablet Anda. Nantinya siapapun yang tiga kali gagal membuka smartphone, maka foto wajah mereka akan diam-diam diambil oleh kamera Ponsel lalu akan dikirim ke email berikut waktu dan lokasi kejadiannya.

Artinya jika ada tangan-tangan jahil atau bahkan terjadi pencurian pada Ponsel Anda, akan semakin mudah mendeteksi siapa pelakunya. Oleh sebab itu wajar saja jika aplikasi antivirus ini dikatakan salah satu yang terbaik di dunia saat ini.

Kunci Privasi Menggunakan Kode PIN

pexels.com

AVG juga didukung dengan fitur pengunci apklikasi. Fitur yang memiliki kemampuan untuk mencegah orang lain mengintai foto, pesan, hingga dokumen pribadi yang ada di Ponsel. Namun fitur pengunci aplikasi ini akan memberikan efek yang cukup sensitif terhadap Facebook, Instagram, WhatsApp, dan lain sebagainya.

Lalu apa lagi keunggulan dari AVG Antivirus? Apakah ada fitur untuk mencegah sistem terlalu banyak memakan kuota internet?

Untuk urusan yang satu ini AVG tampaknya belum memiliki kemampuan sampai ke arah situ. Namun jika Anda ingin kuota internet tidak cepat habis sebenarnya yang dibutuhkan adalah membeli kuota internet khusus.

Apalagi saat ini hampir semua operator telekomunikasi memiliki jagoannya masing-masing terkait dengan paket internet murah. Meskipun dalam hal penggunaannya sangat bervariasi. Misalnya saja salah satu paket internet murah yang ditawarkan oleh Telkomsel dengan nama Videomax.

Berbeda dengan paket internet murah pada umumnya, paket internet ini secara fungsi lebih mengarah ke paket internet khusus. Pasalnya paket internet Videomax merupakan paket internet yang kuota internetnya khusus digunakan untuk menonton film maupun serial televisi.

Artinya selain aktivitas menonton film dan serial televisi paket internet dari Telkomsel ini tidak bisa digunakan. Jadi paket internet ini sangat cocok untuk Anda yang hoby nonton film atau serial TV di HP Android.

Namun jangan sampai hoby Anda ini mengancam keamanan sistem Android yang ada di HP. Pasalnya situs-situs film dan serial TV dikenal cukup “rawan” dalam hal keamanannya. Agar supaya lebih aman, sangat disarankan untuk memproteksinya dengan aplikasi antivirus semacam AVG Antivirus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *