Aplikasi Android Terbaik

      No Comments on Aplikasi Android Terbaik

Android merupakan salah satu sistem operasi mobile yang terbesar di era ini. Hal ini karena kemudahannya untuk melakukan berbagai kegiatan hanya melalui satu genggaman. Melalui Google Play Store, Anda dapat menemukan beragam aplikasi Android terbaikyang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari. Ya, kebutuhan sehari-hari secara harfiah, termasuk menjadikannya remote.

Sebagai ponsel pintar, Android memang memiliki kemampuan yang pintar dan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan pemiliknya. Semua ini bisa dilakukan hanya dengan mengunduh aplikasi pendukung sesuai dengan yang Anda butuhkan. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi Android terbaik yang bisa Anda unduh untuk mendukung kegiatan Anda sehari-hari.

Rekomendasi Aplikasi Android Terbaik

Inilah aplikasi yang paling berguna dan layak untuk dimiliki oleh Anda yang menggunakan smartphone Android. Beberapa di antaranya adalah aplikasi buatan Google yang sudah digunakan oleh banyak orang dari seluruh dunia. Simak rekomendasi kami berikut ini:

  1. Wallpapers

Sesuai dengan namanya, di aplikasi ini Anda akan menamukan banyak wallpaper keren yang bisa digunakan untuk lockscreen atau homescreen pada smartphone Anda. Temanya sangat beragam dan setiap tema memiliki variasi wallpaper yang banyak, sehingga Anda bebas memilih. Anda juga bisa mengaktifkan fitur daily wallpaper yang akan mengubah wallpaper secara otomatis setiap harinya.

pixabay.com

  1. PhotoScan

Anda yang hobi mengumpulkan foto cetak pasti sangat membutuhkan aplikasi ini. Aplikasi buatan Google ini akan membantu Anda untuk membuatkan versi digital foto-foto cetak atau foto lawas Anda. Jangan khawatir, hasilnya sangat baik, karena PhotoScan didukung oleh teknologi AI yang dapat mengenali setiap sisi foto, termasuk tepiannya. Anda bahkan tidak perlu melakukan crop manual.

  1. Universal TV Remote – Zaza Remote

Aplikasi ini bisa dikatakan merupakan aplikasi yang serbaguna. Bagaimana tidak, Zaza Remote mendukung 6000 merek alat elektronik tumah tangga dengan berbagai jenis, seperti TV, AC, DVD, set top box, power amplifier, kipas angina, hingga lampu saklar. Aplikasi ini juga memiliki 250.000 databse remote control lokasl yang siap digunakan tanpa memerlukan koneksi internet.

  1. AirDroid

Kadangkala, ada saja kebutuhan Anda untuk memindahkan file dari smartphone Android Anda ke PC, namun Anda tidak selalu membawa kabel data ke mana-mana. Tidak eprlu khawatir, kegiatan ini bisa dilakukan tanpa menggunakan kabel data, lho. Caranya, yaitu dengan menggunakan aplikasi AirDroid yang dapat dengan mudah memindahkan berkas-berkas Anda dari smartphone ke PC.

AirDroid memiliki bebeapa fitur unik yang bisa digunakan selain untuk memindahkan berkas-berkas Anda dari smartphone ke PC. Fitur unik lainnya yang bisa dimanfaatkan adalah fitur AirMirror. FItur yang satu ini memungkinkan Anda untuk dapat menampilkan layar smartphone Anda di dalam monitor PC.

pixabay.com

  1. Google Trips

Jika Anda memiliki hobi traveling atau baru akan melakukan perjalanan panjang dan jauh, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Trips. Apa itu? Google Trips adalah aplikasi perencana perjalanan yang dikembangkan oleh Google. Dengan aplikasi ini, Google akan secara otomatis menyusun perjalanan Anda, mulai dari transportasi hingga informasi mengenai ragam rekomendasi objek wisata.

  1. Android Device Manager

Aplikasi Android canggih yang satu ini mungkin belum semua orang tahu dan dikenal oleh para user Android. Padahal, aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk keamanan smartphone Anda. Fungsi utamanya adalah membantu “mengejar” atau mencari perangkat Android Anda yang hilang atau dicuri, sehingga Anda tidak tahu pasti keberadaannya.

Cara kerjanya adalah aplikasi ini akan melacak tempat atau lokasi, di mana ponsel Anda hilang. Dengan kata lain, Anda dapat mengetahui di mana ponsel berada dan ke mana saja ponsel Anda setelah hilang dari genggaman Anda. Aplikasi ini juga bisa disambungkan ke PC, sehingga memudahkan Anda untuk mencari ponsel Anda yang hilang juga melalui PC.

  1. 1Password

Terakhir, simpanlah semua password aplikasi Anda pada aplikasi 1Password. Aplikasi ini berfungsi untuk memudahkan kita untuk menyimpan sekian banyak password dalam telepon pintar. Keberadaan aplikasi ini di Android Anda pasti sangat berguna sekali, terlebih jika Anda sering sekali lupa password, karena saking banyaknya media sosial atau aplikasi yang dimiliki.

Selain berfungsi sebagai media penyimpan password, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menyimpan data penting yang Anda miliki. Misalnya, informasi keuangan, dokumen digital penting, dan berbagai berkas penting lainnya, bisa disimpan di aplikasi ini. Semua aman, karena segala yang disimpan pada aplikasi ini akan dibentengi oleh Master Password yang hanya Anda ketahui.

Semua aplikasi ini bisa Anda dapatkan tentu saja di Google Play Store. Namun, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi apkpure untuk mendapatkan semua aplikasi ini. Apkpure merupakan salah satu tempat yang menyediakan aplikasi Android yang sangat lengkap. Bahkan, Anda bisa mengunduh aplikasi regional di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *